oleh

Dianggap Keliru, Ini Tanggapan Bakormas ke PMD Barru

-Berita-848 views
Media Sosial

BARRU POS – Ketua Bakormas menanggapi klarifikasi dinas PMD Kabupaten Barru terkait pengadaan motor RT di beberapa desa. Selasa 19 November 2019 Sebelumnya, Farid (Ketua Bakormas) pada hari senin (18/11/19), telah menemui Plt Kadis PMD untuk meminta klarifikasinya.

“Kami kan sudah menyurat, tapi karena surat kami tidak ada respon, yah saya langsung datang temui pak Kadis dan langsung minta klarifikasinya” kata Farid Pak Jamal selaku plt kepala dinas PMD Barru, mengatakan, bahwa pengadaan pada umum nya merujuk pada perbup yang ada, dan juga menurutnya pengadaan motor RT tersebut sudah sesuai dengan aturan.

Hal ini berdasar pada Permendagri no.1 tahun 2016, menurut pak jamal, dalam hal pengelolaan aset desa, motor dinas RT masuk dalam aset desa dengan kategori penggunaan, bukan pemanfaatan, yang diputuskan langsung oleh kepala desa.

Ketua Bakormas Rumah aspirasi pun menanggapi klarifikasi dari PMD tersebut. Menurut nya, plt Kadis PMD keliru dalam memahami Undang-undang permendagri tersebut.

“Saya sudah diskusi dan kaji permendagri ini dengan teman-teman, didalam permendagri tersebut mengatur pengelolaan aset desa, yang namanya pengelolaan berarti seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, hingga pengendalian aset desa, yang tidak terpisahkan, atau saling bersangkutan” kata Farid Penggunaan motor dinas untuk Ketua RT yang diputuskan oleh kepala desa, tidak mempunyai status apa.

Sumber: Rumah Aspirasi

Baca Juga:  Kepala Staf Presiden Moeldoko Melantik Lima Deputi Kantor Staf Presiden

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed