oleh

Diberitakan Minta Jatah, Kades Batupute Itu Fitnah Pencemaran Nama Baik

-Berita-1.509 views
Media Sosial

BARRU POS – Maraknya pemberitaan yang dimuat salah satu media online pada Sabtu (21/9/2019) lalu, adanya statement dari Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Batupute bahwa Kepala Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelola sendiri proyek pembangunan PAUD dan Posyandu yang dibangun di wilayahnya menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Batupute, Sudarmin menampik tudingan tersebut.

Baca Juga:  Bertolak ke Natuna, Presiden Dijadwalkan Bertemu Ratusan Nelayan
Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku, Tabrak Lari di Barru Gunakan Mobil Toyota Agya
Baca Juga:  Pemuda Asal Bantaeng Meneguhkan Niatnya Maju Pilwalkot Makassar

“Terkait dengan proyek pembangunan PAUD dan Posyandu itu belum dibangun, bahkan bahan materialnya pun baru sedikit yang tersedia namun semuanya itu belum dibayar, karena anggarannya belum cair,” ucap Sudarmin, saat di wawancara Barrupos.com, di salah satu kedai kopi, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 15.00 WITA.

Bahkan, lanjut Sudarmin, material itu sudah ada dilokasi dan itu atas dasar dari Kasi Kesejahteraan.Sebagian material memang sudah ada di lokasi, itu juga dari Kasi Kesejahteraan, namun belum dibayarkan,” jelas Sudarmin.

Terkait masalah tudingan yang dituduhkan oleh Ketua TPK, Saharuddin bahwa ada kalimat yang mengatakan ‘minta jatah’ dalam kegiatan pembangunan desa.

“Saya sama sekali tidak ada minta jatah, lalu mau minta jatah kemana?, itu yang harus diluruskan, lagipula pembangunan ini belum berjalan,” tegasnya.

Atas tudingan ini, Sudarmin, akan melaporkan Ketua TPK Desa Batupute Saharuddin, ke pihak berwenang terkait pencamaran nama baik kepada dirinya.

“Saya keberatan terkait tudingan ini yang disangkakan minta jatah, lillahi ta’ala tidak pernah saya meminta-minta, dan secara tegas bahwa saya akan melaporkan hal ini,” cetusnya.

Pemberhentian Ketua TPK, Saharuddin
Kepala Desa Batupute, Sudarmin sudah memanggil Ketua TPK, namun tidak datang ke kantor.

“Saya sudah memanggil beliau Sharuddin, secara baik-baik, itu saya panggil baik melalui via telepon dan surat panggilan, namun ia tidak datang juga,” ungkapnya.

Bahkan, kata Sudarmin, pada Selasa (24/9/19) surat pemberhentian Saharuddin sudah dibuat surat pemberhentiannya itu sudah saya buat, sudah ditandatangani juga, bahkan hari ini kepala dusun pun sudah mengantarkan surat tersebut,” ungkapnya.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed