oleh

Didampingi Istri, Nurdin Abdulah Nyoblos di TPS 42 Perdos Tamalanrea Makassar

-Makassar-1.140 views
Media Sosial

Makassar, Barru Pos – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. DR. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) hari ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 42 tepat di kediaman pribadinya di Kompleks Perumahan Dosen (Perdos) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (17/04/19).

Nurdin Abdulah mendatagi TPS 42, dj damping Istinya Hj. Liestiaty F. Nurdin, dengan berjalan kaki dari rumahnya di Blok GB. No. 77 ke TPS.

Rumah H. Nurdin Abdullah hanya berjarak sekitar 30 meter dari TPS, atau tepat tidak jauh di depan rumahnya.

Nurdin hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana panjang hitam, serta sepatu hitam. Sedangkan Istrinya mengenakan gamis berwarna hitam kombinasi putih.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini tiba di Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar pukul 09.00 Wita. Tak butuh waktu lama, ia langsung mengambil surat suara dan mencoblos di bilik suara yang disediakan oleh panitia.

“Inshaa Allah, hari ini mudah-mudahan kita kembali bersatu untuk membangun Indonesia yang lebih baik kedepanya,” kata Nurdin, usai menyalurkan hak suaranya di TPS 42.

Usai mencoblos, H. M. Nurdin Abdullah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Sulawesi Selatan lainnya, mengatakan bakal meninjau penyelenggaraan Pemilu di Sulawesi Selatan (Sulsel) lainnya.
“Sebagai penanggung jawab Sulawesi Selatan bersama unsur pimpinan Forkopimda lainnya, kita akan keliling melihat penyelenggaraan Pemili hari ini ,” ujarnya.

“Kita berharap, pesta demokrasi hari ini lancar, dan usai puncak Pemilihan Umum (Pemilu) serentak kali ini, masyarakat bisa menjaga hubungan keharmonisan, serta saling berangkulan satu sama lain.

Mari ki kita sama-sama menyatukan kekuatan kita untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang semakin baik.

Baca Juga:  Dukung Kegiatan Wirausaha Alumni, Fakultas Peternakan Gelar Bimtek PWMP

Ia juga memastikan Sulawesi Selatan tidak menemui kendala berarti mulai dari awal kontestasi Pemilu 2019,” kata H.M. Nurdin Abdullah, kepada BarruPos.com, Rabu.

“Saya bersyukur di Sulawesi Selatan koordinasi aparat keamanan selalu ada untuk menciptakan pengamanan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Jari kelingking Nurdin Abdullah turut diwarnai sebagai tanda dirinya telah menyalurkan hak suaranya.
Sementara itu salah satu petugas KPPS di TPS 42 H. Abdul Khair menyebut, ada 229 DPT yang terdaftar di Lokasi Nurdin Abdullah mencoblos.

Hingga detik ini, ada 7 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang menyalurkan hak suaranya di tempat yang sama.

“Hingga saat ini yang telah menyalurkan hak pilihnya sudah sekitar 55 persen.
Mungkin baru sore penghitungan suaranya,” ucap Abdul Khair.

Pemungutan suara di TPS tersebut dimulai pukul 07.00 Wita, dan berakhir pukul 13.00 Wita.

Reporter: Tomy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed