oleh

Diduga Mobilisasi ASN, Bawaslu Akan Panggil Bupati, Terkait Kampanye Jokowi di Makassar

-Hukum-3.634 views
Media Sosial

Barru Pos–Badan pengawas Pemilu atau Bawaslu Jeneponto akan memanggil Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Pemanggilan itu berkaitan dengan dugaan mobilisasi massa ASN lingkup Jeneponto untuk ikut kampanye Jokowi, di Makassar, Minggu (31/3/2019) lalu.

“Kita akan panggil bupati Jeneponto Pak Iksan Iskandar untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan mobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kampanye Jokowi di Makassar baru baru ini,” kata Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, Rabu (3/4/2019).

Sebelum memanggil bupati, Bawaslu terlebih dahulu akan memanggil Kadis dinas pendidikan dan kebudayaan Jeneponto Nur Alam Basir untuk dimintai keterangan hal serupa.

“Kita lebih dulu akan panggil Kadis Pendidikan untuk dimintai keterangan. Nur Alam akan kita periksa besok, sedangkan Bupati kita jadwalkan hari Jumat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, alasan pemanggilan Bupati dan Kadisdikbud Jeneponto untuk dimintai keterangan dengan adanya aduan masyarakat.

Masyarakat mengirim video yang berisi pernyataan kepala dinas dan Bupati dalam pertemuan yang dihadiri para kepala sekolah se-kabupaten Jeneponto.

Dalam vedio itu, sebut Saiful, ada imbaun untuk memenangkan salah satu Pilpres peserta pemilu dan itu dilakukan pada hari kerja.

Sedangkan menurutnya, pejabat negara boleh berkampanye saat cuty atau hari libur.

Saiful mengaku pihaknya masih melakukan investigasi, untuk mengumpulkan bukti-bukti untuk ditetapkan menjadi temuan dugaan pelanggran pemilu.

Tim Redaksi Barrupos.com

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2018, Pangadilan Negeri Barru Sidangkan 3344 Kasus Perkara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed