oleh

Diduga Pengelola Objek Wisata Pulau Dutungan Barru Tidak Indahkan Surat Edaran Dinas Perwisata

-Barru-1.097 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Masih dalam Suasana tahun Baru 2021, Diduga objek wisata Pulau Dutungan yang terletak di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, nekat buka di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota Satuan Tugas(Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru Tjd melalui pesan singkat whatsapp.

“Pantauan kami di Penyebrangan Pulau Dutungan ada 4 mobil, kemungkinan pemiliknya diduga mau bermalam di tempat wisata tersebut,”ungkap Tjd melalui pesan singkat whatsapp pada sabtu sore sekitar pukul 17:02 WITA, (2/1/2021).

Lanjut Anggota Satgas itu, disini saya kewalahan memberikan edukasi karena rata-rata pengunjungnya tidak pakai masker.

“Hal ini Kami akan koordinasikan dengan Penanggung Jawab sekretariat Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Barru,”Tambahannya.

Sementara itu Penanggung jawab sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis,.ST, Saat di temui di Bola Sobae pada sabtu malam sekitar pukul 22:05,WITA(2/1/21) mengatakan,Jika memang tempat wisata(Pulau Dutungelan-red) itu dibuka tentunya kami sangat menyayangkan hal itu.

“Karena berdasarkan informasi anggota kami saat berada dilokasi, ada dugaan tempat wisata itu dibuka dan Insya Allah kami akan koordinasi dengan penanggung jawab tempat Wisata itu,” tegas Darwis.

Lanjut Darwis, Dan jika terbukti dibuka, tentunya kami akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk dilakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada.

“Mari kita semua waspada dan selalu pakai masker saat bepergian, jaga jarak dan cuci tangan, karena saat ini penambahan positif Covid -19 di Barru cukup signifikan,”tambahannya.

Sebelumnya diketahui Pemkab Barru melalui Dinas Pariwisata mengeluarkan surat edaran penutupan sementara tempat wisata jelang moment tahun baru.

Penutupan dimulai 30 Desember 2020 hingga 12 Januari 2021. Ketentuan surat edaran itu berlaku bagi semua objek wisata. Baik yang dikelola Pemkab Barru, swasta, dan objek wisata binaan desa.

Baca Juga:  Bupati Suardi Saleh, Beri Ucapan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru Dilantik

Penutupan sementara dilakukan untuk pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19 di Barru. Data dari Satgas COVID-19 menyebutkan tren kasus positif terus meningkat. sehingga Pemkab Barru mengambil langkah tegas.

Hingga berita ini diterbitkan awak media belum berhasil Kompermasi kepihak pengelola tempat wisata tersebut.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed