oleh

Diduga PT. Bomar Kurang Koordinasi saat Penerimaan Karyawan Kata Ketua Ormas LAKI Barru

-Barru2020-684 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- PT BOMAR Biovopa Akuakultura di Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru dalam penerimaan karyawan diduga kurang koordinasi dengan pihak terkait.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua  Ormas Laskar Anti Korupsi Cabang Barru Andi Agus Melalui Pesan Singkat whatsapp pada malam Juma’t sekitar pukul 09:23 WITA, (10/12/2020).

“Berdasarkan penelusuran dan Kompermasi ke Instansi terkait kuat dugaan kami, dalam penerimaan karyawan di PT. Bomar kurang koordinasi dengan pihak terkait,” Ungkap A. Agus.

Dia Juga menambahkan, kami sangat menyayangkan pihak PT.BOMAR dalam hal penerimaan Tenaga kerja.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) DPM-PTSP-TK Kab. Barru, Syamsir saat dikonfirmasi melalui Via Telepon mengatakan, bahwa PT.BOMAR memang ada surat pemberitahuan sebelumnya untuk perekrutan Karyawan.

“Memang sudah ada pemberitahuan sebelumnya untuk prekrutan karyawan. Tetapi selanjutnya setelah seleksi Karyawan dan berapa jumlah yang diterimah dan sudah bekerja sampai saat ini belum pernah lagi melaporkan kepihak kami,” kata Saymsir.

Lanjut dia, kami tidak ingin mengintervensi Perusahaan terkait penerimaan karyawan, tetapi paling tidak pihak  PT.BOMAR menyampaikan tenaga kerja apa saja yang sudah diterimah dan dari mana pekerja yang direkrut.

“Karena Kami perlu tau, Apakah Tenaga Kerja lokal atau dari luar Daerah Barru, kalaupun ada Tenaga kerja dari luar yang diterimah apa alasannya, karena Tenaga kerja di Kab.Barru masih banyak Tenaga Skill yang belum tersalurkan keperusahaan,” tambahannya.

Saat awak media ini menghubungi General Manager (GM) PT. Bomar, Jumeri, melalui whatsapp pribadinya pada Juma’t sekitar pukul 11:10 WITA, (11/12/20)mengatakan,

“Sebelumnya pada tanggal 27 Mei 2020 kami telah menyurat Ke DPMPTSP dan Tenaga Kerja . Barru Dengan no:BMR/036/GM/Q/V/2020,” ungkapnya

Dengan isi surat. Sehubungan akan selesainya tahap 1 pembangunan Fasilitas Hatchery PT Bomar Biovopa Akuakultura di Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Ini Dia, Lima Program nyata dan 20 program unggulan untuk mewujudkan Barru sebagai Kabupaten MACCA ( Mandiri, Agamis, Cerdas, Cemerlang, Amanah)

   Maka bersama ini kami melaporkan rencana seleksi penerimaan karyawan secara bertahap dengan posisi sebagai berikut :
: Teknisi Hatchery.
: Teknisi Laboratorium.
: Mekanik Hatchery.
: Administrasi /purchasing /Marketing.

Kami sangat berharap tenaga kerja lokal yang memiliki Pengetahuan/Keterampilan dan pengalaman dapat bergabung bersama kami agar keberadaan PT.Bomar
Biovopa Akuakultura di Barru dapat memberikan kontribusi penciptaan lapangan kerja kepada masyarakat sekitar untuk peningkatan kesejahteraan.

Tembusan:
1:Bupati Barru.
2: Arsip.

Ia juga menambahkan, Bahkan Manager HRD saya ketemu langsung

(red)

Komentar

News Feed