oleh

Dinas Pertanian Barru Gelar Sosialisasi Tentang Perda Pemotongan Ternak

-Pembangunan-1.215 views
Media Sosial
Foto : Kegiatan Sosialisasi Dinas Pertanian Barru Tentang RPH

Barru Pos– Sosialisasi Perda tentang Pemotongan Ternak di (RPH) serta Sertifikasi Halal, yang dibuka oleh Kadis Pertanian Kabupaten Aminullah Arsyad ,

Dalam arahannya Kadis Pertanian Barru Amirullah Arsyad, mengatakan dengan pemotongan hewan melalui RPH konsumen dapat dilindungi oleh penyakit hewan yang berbahaya, dan kehalalannya, begitu juga terkait limbah hasil pemotongan hewan yang dapat mencemari lingkungan. “ungkapnya Amirullah Arsyad.

Sementara Dr Arhan yang mewakili Ketua MUI Provinsi Sulsel, dalam sambutanya, terkait dengan Sertifikasi halal MUI mempelajari kegiatan RPH dan akan melaporkan ke Ulama LP Pos MUI, yang kemudian MUI memtuskan sertifikat halalnya.

Arhan, menambahkan Keuntungan RPH karena yang bersertikat halal sangat menguntungkan pengusaha pemotong hewan oleh karena itu rata-rata hotel dan Restoran di Makassr mencari pemasok daging yang bersertifikt halal, “paparnya Arhan.

Kegiatan tersebut dihadiri Dr Arhan yang mewakili MUI Provinsi Sulsel, Ketua Asosiasi Pemotong Ternak Kabupaten .Barru, Satpol PP, dan Pengusaha Pemotong Hewan, Ketua dan wakil Ketua Ormas LAKI Barru.

Foto : Kegiatan Sosialisasi Tentang Pemotongan Hewan Ternak.
Baca Juga:  PT PLN (Persero)ULP Barru Berbagi Keberkahan Berikan Listrik Gratis Untuk Kaum Dhuafa Dalam Rangka Isra Mi'raj 1440 H

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed