oleh

Direktur Barru Pos Online, Hadirkan Jurnalis tvone dan Metro tv Jadi  Pameteri Pelatihan Jurnalistik

-Berita-1.673 views
Media Sosial
Foto :  Sejumlah jurnalis Barru Pos, Online foto bersama usai ikuti pelatihan jurnalis, (28/02/2019).

Barru Pos– Barru Pos Online gelar pelatihan Jurnalistik khusus wartawan Barru Pos. Kehadiran mereka 15 orang dalam rangka mengikuti pelatihan jurnalistik, di Kantor DPMD Barru, Selasa 26 Februari 2019.

Sebelum bertugas di lapangan, para peserta dibekali ilmu tentang jurnalistik, yaitu pelatihan reporter dan fotografer memahami Teknik Dasar Fotografer.

Di kelas fotografer, dan Video Rusli Jafar yang merupakan jurnalis tvone memberikan materi tentang teknik foto dan video jurnalistik.

Ia menjelaskan jika fotografer menyampaikan pesan lewat visual, berbeda dengan berita yang menyampaikan pesan lewat tulisan. Mengambil gambar/foto menjadi tugas spesifik seorang jurnalis.

Tantangan yang dihadapi oleh fotografer adalah bagaimana membangun suasana agar foto dan video menarik. Rusli Jafar menekankan kepada peserta agar dapat menghasilkan foto yang jujur apa adanya. Foto yang dihasilkan nggak boleh diedit sampai mengubah objek.

Sementara pameteri kedua dari jurnalis Metro tv Alpiansyah, mengatakan mereka hanya perlu meningkatkan komposisi fotonya.

“Materi yang diberikan ini untuk menambah pemahaman peserta tentang apa itu foto jurnalistik, teknik pengambilan gambar, teknik fotografer dan komposisi foto.

Semoga aja bisa bermanfaat dan para peserta lebih mengenal bidang jurnalistik khususnya fotografer,” ujarnya.

Salah seorang peserta pelatihan ini, Chokkas, mengakui sangat terbantu setelah mengikuti pelatihan jurnalis pemahamannya terhadap fotografer dan video menjadi semakin mendalam.

“Direktur Redaksi Barrupos.com Irfan Arifin, mengatakan penjelasannya pameteri cukup bagus. Kita nggak hanya belajar teori aja, tapi prakteknya langsung. Jadi kita ngerti teknik-teknik fotografer yang digunakan itu seperti apa,” jelasnya. (***)

Reporter :  Syahruddin

 

Baca Juga:  9 Rumah Rusak akibat Anging Puting Beliung di Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed