oleh

Disdukcapil Kota Makassar Melakukan Pelayanan Mobile Perekaman Email

-Makassar-1.149 views
Media Sosial

Barru Pos–Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kota Makassar melakukan pelayanan mobole perekaman- el, Sabtu (23/03/2019), di Kantor Kecamatan Manggala Kota sela dua hari sampai hari Minggu 24 Maret 2019.

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar Melakukan Sistem Administrasi Kependudukan yaitu Perekaman KTP- el dan pencetakan kartu keluarga ( KK ) Duckcapil Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar memberikan pelayanan extra kepada warga masyarakat Kota Makassar.

Kemudahan bagi warga masyarakat Kota Makassar Melakukan Perekaman KTP-El dan pengambilan KTP- el yang telah selesai dicetak oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar Cukup Membawa Fotokopi kartu keluarga dan fotokopi Akta Kelahiran / Ijasah Terakhir.Mengenai Pengurusan Akta Perceraian membawa surat dari pengadilan.Akta Kelahiran dengan membawa surat keterangan lahir dari Rumah sakit / Puskesmas dan surat keterangan dari Kantor Lurah berdomisili. Akta Kematian dengan membawa surat keterangan dari Rumah sakit / Kantor Lurah.

Duckcapil Kota Makassar tidak pernah mempersulit warga masyarakat Kota Makassar. Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar melakukan mal administrasi kependudukan secara teratur.” Kata Kepala Dinas Duckcapil Makassar DR Aryati Puspasari Abadi didampingi tiga Kepala Bidang.

Kepala Bidang Pelayanan Kependudukan Hajjah Meliana Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil J Situru Kepala Bidang Pelayanan Data Kependudukan Dan Inovasi Haji Erwin Hajjah Meliana mengatakan bahwa Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar telah melakukan Inovasi pelayanan ekstra menjelang pemilihan calon legislatif dan pemilihan Presiden RI pada Tanggal 17 April 2019 tidak lama lagi Hajjah Meliana Mengatakan Kami adalah pelayan masyarakat dan wajib memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Kota Makassar.

Kami tidak pernah mempersulit warga masyarakat Kota Makassar. Cukup membawa dokumen untuk perekaman KTP- el membawa fotokopi kartu keluarga.fotokopi Akta Kelahiran.Fotokopi Ijasah Terakhir. Dan Membawa Fotokopi kartu keluarga untuk mengambil KTP yang sudah dicetak dan tidak boleh diwakili.harus yang bersangkutan yang datang mengambilnya guna melakukan sidik jari.” kata Hajjah Meliana.

Baca Juga:  Raksa Nugraha Adalah Salah Satu Terobosan BPKN

Mengenai kepengurusan Akta Perceraian Cukup membawa surat dari Pengadilan Negeri / Pengadilan Agama. Pengurusan Akta Kelahiran cukup membawa surat keterangan lahir dari pihak Rumah Sakit / Puskesmas dan surat pengantar dari Kantor Lurah.

Kepengurusan Akta Kematian dengan membawa surat keterangan dari pihak Rumah sakit / Puskesmas.Surat keterangan kematian dari Kantor Lurah Setempat.Kata Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Kota Makassar J.Situru.
Adapun Kepengurusan Akta Kelahiran sejak lahir dan Akta Kematian.” kata J.Situru Duckcapil Makassar tidak pernah memungut bayaran.

Katakan pula oleh Haji Erwin Kepala Bidang Pelayanan Data Kependudukan Dan Inovasi bahwa kami memberikan toleransi kepada warga masyarakat Kota Makassar dengan membawa dokumen yang sah dan kami akan memperbaiki sesuai Akta Kelahiran / Ijasah Terakhir. dan kami tidak pernah mempersulit warga masyarakat Kota Makassar dan tidak pernah dipungut bayaran kata Haji Erwin mendampingi Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Makassar DR Aryati Puspa Sari Abadi bersama tiga Kepala Bidang
Hajjah Meliana Kabid Pelayanan Kependudukan.

Reporter : Papa Nani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed