oleh

Ditolak Lima Fraksi, Sekwan DPRD Barru Dua Kali Dilantik

-Berita-984 views
Media Sosial

BARRU POS — Lima fraksi DPRD Barru ramai-ramai menolak penempatan Sekretaris DPRD, Wardan yang baru saja dilantik Bupati Barru. Mantan Kepala Kesbangpol ini kembali dilantik, Senin (21/10/2019) kemarin untuk kedua kalinya sebagai Sekwan.

Pelantikan pertama Sekwan dipermasalahkan dan ditolak lima fraksi DPRD Barru ( Golkar, PKB, Gerindra, PDIP dan fraksi Gabungan) dengan alasan tidak dikonsultasikan dengan unsur pimpinan secara kolektif . Saat itu hanya minus fraksi Nasdem yang tidak melakukan penolakan karena seperti diketahui Ketua DPD Nasdem dipimpin oleh Suardi Saleh.

Sebelumnya langkah Bupati menempatkan Mantan Kepala Kesbangpol dinilai melanggar UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah. Dalam regulasi itu menyatakan penempatan pejabat Sekretaris DPRD harus dikonsultasikan dengan unsur pimpinan dewan.

Baca Juga:  Turun Tangan Barru Goes to Masamba
Baca Juga:  Buku Puisi Murid-murid SDN Borong Diserahkan Kepada Dinas Perpustakaan Sulsel
Baca Juga:  Ketua Ormas Laki Barru, Nilai Retribusi Pasar Tradisional Diduga Sarat Pungli

Tidak heran jika Lima Fraksi di DPRD Barru, menilai penempatan Sekwan tidak prosedural dan patut dinilai cacat hukum.

Sementara itu PJ Sekda Barru Andi Abustan, saat ditemui awak media di Bali, Selasa 22 Oktober 2019 mengatakan terkait masalah Wardan sebagai Sekwan telah dikonsultasikan ke pihak unsur pimpinan dewan.

Hanya saja diperkirakan saat itu hal ini lupa dikomunikasikan ke unsur pimpinan lainnya sehingga memunculkan proses diskomunikasi. Tetapi sekarang sudah tidak ada lagi masalah, ” kata Pj Sekda Barru Andi Abustan.

Andi Bustan menjelaskan jika penempatan Wardan untuk menduduki jabatan Sekwan sudah melalui prosedur seperti proses job fit.

Makanya baru kali ini dilantik sebagai Sekwan lagi kedua kalinya.

Jadi Sekwan Barru Drs Wardan kemarin dilantik dulu, baru pelantikan Ketua DPRD Barru dan Wakil Ketua DPRD Barru secara prosedur. Sekwan tidak berwenang membacakan SK Gubernur Sulsel untuk pelantikan unsur pimpinan DPRD Barru.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed