oleh

Diva, Chris dan Liza jadi Duta Baca Pelajar

-Berita-550 views
Media Sosial

MAKASSAR,BARRU POS–Diva Nurmala Ashary, pelajar dari SMA Negeri 20 Makassar terpilih dan resmi menjadi Duta Baca Pelajar Kota Makassar untuk masa bakti pengabdian tahun 2019-2020 di ajang pemilihan Duta Baca Pelajar yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Makassar, Rabu-Kamis (06-07/11) di Hotel Asyra Makassar. Selain Diva ada juga Chris, Cristopher Kandiawan dari SMP Katolik Rajawali Makassar dan Liza, Siti Narwastu Journaliza Daeng Ratu dari SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar.

Ketiganya meraih nilai tertinggi dari 3 tahapan penilaian yang dilalui selama dua hari yakni Ujian Tulis, Wawancara dan presentasi di babak Grand Final. Dewan juri yang memberikan penilaian yakni dari unsur Ilmu Komunikasi, Dr. Tuti Bahfiarti, S.Sos., M.Si, dari unsur Perpustakaan, Muh. Quraisy Mathar, S.Sos., M.Hum dan dari unsur media/ jurnalis, Muh. Irham. Seluruh Pemenang memperoleh hadiah berupa tropy, bingkisan, sertifikat dan uang tunai senilai total 13,5 juta rupiah. Hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Drs. Andi Siswanta A. Attas didampingi Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Drs. Muh. Thato Amran Kudus, MM.

Duta Baca Pelajar setelah terpilih mempunyai tugas khusus membantu Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk mengkampanyekan pembudayaan kegemaran membaca ditengah-tengah masyarakat khususnya kepada para pelajar dan tugas pertama dalam waktu dekat ini, para Duta Baca Pelajar akan mengikuti proses pengambilan gambar untuk pembuatan Iklan Perpustakaan (Iklan Layanan Masyarakat/ILM) dan mengikuti Roadshow Duta Baca Pelajar tahun 2019 bersama Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Berikut ini 3 orang finalis masing-masing kategori yang lolos di Grand Final Pemilihan Duta Baca Pelajar Kota Makassar :

A. Kategori SMA/ SMK/ MA
1. Diva Nurmala Ashary
(SMA Negeri 20 Makassar)
2. Muh. Rifaldi Djalal
(SMA Kartika Wirabuana XX-1 Makassar)
3. Muh. Fadhil Munawwar
(SMA Bosowa Makassar)

Baca Juga:  Desa Batu Pute Salurkan (BST) Tahap Tiga

B. Kategori SMP/ MTs
1. Christopher Kandiawan
(SMP Katolik Rajawali Makassar)
2. Humairah Rezky
(SMP Negeri 7 Makassar)
3. Amanda Laila. N
(SMP Negeri 5 Makassar)

C. Kategori SD/ MI
1. Siti Narwastu Journaliza Daeng Ratu
(SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar)
2. Veisha A. Djauhary
(Bambini School Makassar)
3. Naura Izzati
(SDIT Al-Biruni)

Selamat kepada para pemenang semoga mampu menjalankan program-programnya sebagai Duta Baca Pelajar dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti pemilihan Duta Baca Pelajar Kota Makassar tahun 2019.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed