oleh

DLH. Soppeng Gelar HPSN, Ini Harapan Bupati Kaswadi

-Bosowasi-1.191 views
Media Sosial

SOPPENG. Barrupos—Dinas lingkungan hidup kabupaten soppeng
Adakan Hari peduli sampah nasional di TPA lempa kabupaten soppeng kelurahan Lalabata rilau watansoppeng, Jumat 08 Maret 2019.

 

Dengan tema “kelola sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai”.
Sebagai brand Adipura 2025 yaitu kendalikan sampah plastik oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan RI.

 

Kepala dinas lingkungan hidup Drs H Andi Aswan Andi Said, M.Si.
‘berdasakan surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan RI no.Se.2/Menlhk/Pslb3/Plb.0/2/2019 tetang hari peduli sampah nasional 2019.

“diharapkan program pengurangan sampah 2025 dapat tercapai yaitu 30 % sampai ke TPA dengan melakukan 3 R (Reuse, reduse, recycle) terutama sampah plastik. Saat ini Penggunaan plastik sebagai bahan pembuatan aspal.

 

“Beberapa kegiatan HPSN seperti penanaman pohon 3000 dirangkaikan refleksi akar 3 tahun, kerja bakti di wilayah Kabupaten Soppeng, kerja bakti massal yang dipusatkan di TPA hari ini.

“Diharapkan kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penanganan dan pengelolahan sampah untuk hidup bersih, sehat, dan bernilai sesuai dengan tema HPSN 2019.

 

Sementara Bupati Soppeng H Andi Kaswadi razak, SE. Dalam sambutannya ‘semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisiNya,”dalam waktu yang singkat semua skpd sudah menyiapkan dan memisahkan sampah.

Masalah sampah plastik adalah masalah nasional. Kita dicap sebagai penghasil sampah plastik, terbesar di dunia, “Imbuhnya.

“Kita harus bersama sama bagaimana kabupaten soppeng bisa terbebas dari hal-hal yang bersifat nasional seperti sampah plastik ini.

“Setiap acara kita harus membiasakan membuang sampah bekas makanan dan minuman kita ke tempat sampah.”Harapnya”

Semoga kita bisa berkreatif mengolah sampah yang tidak berguna menjadi bahan yang bernilai ekonomis.tutupnya Bupati Soppeng.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Bupati Terkait Ranperda Desa Wisata Dan Layak Anak

Hadir Polres, Kajari, Dandim serta seluruk kepala SKPD bersama jajarannya.

Reporter: Anwar paturusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed