oleh

Dorrr ! Polda Sumut Tembak Mati Pengendali Narkoba

-Berita-463 views
Media Sosial

SUMUT–Dikarenakan melakukan perlawanan saat akan ditangkap, seorang pengendali peredaran Narkoba, berinisial SU tewas ditembak personel Ditres Narkoba Kepolisian Daerah (Polda ) Sumut dalam suatu penyergapan di Jalan Lintas Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (22/12/2019) kemarin.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan penindakan tegas terhadap tersangka SU ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka lainnya yang berinisial IL di Jalan Sei Besitang, Kota Medan dengan barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 5 Kg, Rabu (18/12/2019) lalu.

Dari hasil keterangan tersangka IL ini diketahui bahwa ada keterlibatan tersangka lainnya berinisial IF yang kemudian dilakukan pengejaran oleh personel Ditres Narkoba Polda Sumut.

Tersangka IF kemudian berhasil dimankan di kawasan Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan dengan barang bukti 5 Kg sabu, Sabtu (21/12/2019) lalu.

“Dari keterangan kedua tersangka inilah selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka SU sebagai pengendali peredaran Narkoba pada jaringan ini.

Dalam upaya penangkapan tersangka SU tidak menggubris tembakan peringatan dan berusaha melawan petugas hingga akhirnya ditindak tegas dengan tembakan dan meninggal dunia saat akan dibawa menuju rumah sakit,” ungkap Irjen Martuani saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Selasa (24/12/2019).

Tindakan tersebut dikatakan Kapolda Sumut merupakan bukti bahwa Polda Sumut tidak main-main dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Sumut. Hal itu dilakukan atas dasar bahaya dampak Narkoba yang tidak hanya merusak setiap individu penggunanya namun juga turut merusak generasi suatu bangsa.

“Kita tidak main-main dalam hal pemberantasan Narkoba di Sumut. Saya sampaikan ancaman ini kepada para pelaku pengedar Narkoba.

Kita harus menyadari bahwa Narkoba tidak hanya merusak individu namun juga merusak genarasi bangsa,” tegasnya.

Baca Juga:  SMAN 6 Barru Gelar Bulan Bahasa

. Hal tersebut merupakan konsekuensi dan tanggungjawab penuh Polda Sumut dalam upaya memerangi Narkoba. “Saya sampaikan, tindakan tegas yang sama juga akan kita lakukan terhadap personel yang terlibat dalam permainan Narkoba. Sebagai bukti kalau kita tidak main-main dalam memerangi bahaya peredaran Narkoba ini, “terangnya.

Sumber: Net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed