oleh

DPC PKB Barru Gelar Buka Puasa Bersama

-BarruPos
Ketua DPC PKB Barru Aksah Kasim bersama Ketua DPW PKB Sul Sel Azhar Arsyad

Barrupos.com,Barru- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Barru menggelar buka puasa bersama, Sabtu (1/6/2019) di Kantor DPC PKB Barru, Kompleks Plaza Mattirowalie.

 

Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad, beberapa Anggota DPRD terpilih Kabupaten Barru dari PKB dan sejumlah pengurus DPAC PKB juga Ranting PKB se-Kabupaten Barru. PKB selaku penyelenggara juga mengundang beberapa masyarakat di sekitar Kantor DPC PKB Kabupaten Barru.

 

Ketua DPC PKB Kabupaten Barru, Aksah Kasim mengungkapkan gelaran buka puasa bersama tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silahturrahmi dan membangun kebersamaan antar sesama kader PKB serta juga masyarakat sekitar Kantor DPC PKB Barru.

Pengurus DPC PKB Barru bersama Ketua DPW PKB Sul Sel Azhar Arsyad

“Kegiatan buka puasa bersama dengan kader dan masyarakat sekitar sudah menjadi rutinitas di bulan ramadhan. Ini adalah tahun ke-2 kami melaksanakannya,” pungkas Aksah Kasim usai berbuka puasa.

 

Menurut Aksah, selain momen melatih kesabaran, bulan Ramadhan ini juga merupakan kesempatan untuk mempertebal empati.

 

“Berbagi melalui kegiatan buka puasa bersama itu adalah bagian kecil dari upaya kami menunjukkan kehadiran kami di tengah masyarakat,” ungkap Aksah menjelaskan.

Aksah juga berpesan kepada seluruh kader untuk terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat. “Senantiasa peduli sesama, menolong orang yang membutuhkan, beberapa hal inilah yang mesti dilakukan oleh segenap kader PKB,” kata Aksah.

 

Usai berbuka dilaksanakan pula shalat maghrib berjamaah di Mesjid Mattirowalie yang berdekatan dengan Kantor DPC PKB Barru.

 

Di tempat yang sama Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan Azhar Arsyad mengapresiasi perolehan kursi yang didapat Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Barru. Perolehan kursi tersebut sangat mengejutkan, lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru.

Baca Juga  Rektor UMMA Wujudkan Kampus Visioner

 

“PKB Barru sangat membanggakan. Dari nol kursi bisa pecah telur menjadi 5 kursi. Keberhasilan ini harus menjadi contoh untuk kader dan wilayah lain, apalagi saya sangat paham kader-kader PKB Barru menghadapi banyak keterbatasan, namun di tengah keterbatasan yang ada mampu bergerak bersama rakyat dan mendapat kepercayaan yang begitu besar,” katanya.

Di singgung terkait Pilkada 2020 mendatang Azhar menambahkan, “Dengan kemenangan ini menjadi momentum Kabupaten Barru menjadi `hijau`, kami siap mengajukan kader terbaik kami untuk menjadi calon bupati pada pilbup 2020.”

Saat ini pihaknya sudah mengantongi nama-nama bakal calon bupati yang hendak dicalonkan dalam pilbup 2020. Namun nama-nama itu masih dalam perundingan pihak internal.

“Yang jelas nama yang dicalonkan merupakan kader terbaik kami karena untuk memimpin Barru lebih baik,” kata Azhar Arsyad.

Reporter : Ilham

 

Komentar

News Feed