oleh

DPP Gappembar : Ini langkah PPPPD Gappembar Terkait Kebijakan Pendidikan di Barru

-BarruPos

BARRU POS–Ucapan selamat atas pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), selamat mengabdi selama 5 tahun ke depan, Sebagai mana kita ketahui bahwa diantara tugas atau fungsi DPRD baik pusat maupun daerah yakni fungsi legislasi (pembuatan regulasi atau aturan), Penganggaran dan Pengawasan, Jumat (13/09/2019).

Pada point ini kami selaku organisasi atau lembaga independen dalam hal ini Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) yang diberikan amanah atau tugas sebagai bidang Penelitian Pengembangan Partisipasi Pembangunan Daerah (PPPPD) telah melakukan penelusuran dan pencarian data atau fakta di lapangan bahwa hal itu menurut kami adalah hal yang mesti kami Klarifikasi kembali dan memilih jalan akademis atau audiensi sebelum melangkah secara advokasi itupun jika permohonan kami degan jalan ini tidak dipenuhi melalui permohonan ke anggota DPRD Kabupaten Barru sekaligus menyambut amanahnya sebagai instansi pengawasan kebijakan daerah untuk memberikan ruang untuk bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

Kami Dari DPP khusus Bidang PPPPD, telah membawa surat ke DPRD sebagai pemangku kebijakan tertinggi, untuk melakukan audiensi bersama anggota DPRD.

Adapun yang ingin kami audienskan berdasarkan hasil rapat DPP yaitu yang pertama mengenai Plt. Kepala sekolah, kedua beasiswa mahasiswa, ketiga mengenai pemerataan pembangunan sekolah, ke empat mengenai komite Sekolah.

Kabid PPPPD Gappembar yakni Agus mengatakan bahwa, pengawalan ini murni gerakan Gappembar dan tidak ditunggangi dari pihak manapun, ketika ada yg mengklaim bahwa kami di tunggangi, itu cuma pencarian muka agar dapat dolar atau proyek penunjukan langsung dari dinas terkait, ” ungkapnya.

Baca Juga  Presiden Sidak Layanan BPJS Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

News Feed