oleh

DPRD Barru Gelar Sosialisasi 4 Ranperda

-Barrunews-1.304 views
Media Sosial

 

Barru pos – Dalam upaya untuk lebih mengenal dan mengetahui serta sadar tentang hukum juga Peraturan Daerah (Perda), Pimpinan DPRD Barru laksanakan sosialisasi 4 peraturan daerah tahun 2018 yang digelar di Aula kantor kecamatan Soppeng Riaja, Rabu (13/2/2019).

Pembukaan sosialisasi oleh Camat Soppeng Riaja yang dihadiri oleh para narasumber, sejumlah anggota DPRD Barru, para Kepala Desa dan Lurah se kecamatan Soppeng Riaja, para pimpinan dan tokoh masyarakat kecamatan Soppeng Riaja serta undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Camat Soppeng Riaja Charly Richard S.IP, M.Si pada kesempatan tersebut menghimbau sekaligus mengingatkan kepada Masyarakat dan perangkat Desa serta Kelurahan juga peserta sosialisasi lainnya untuk benar-benar memperhatikan dan memahami maksud dan tujuan Rancangan Peraturan Daerah ini dibuat, sehingga dapat memberikan penjelasan pada masyarakat lainnya yang tidak hadir dalam kegiatan ini, ucapnya.
Empat Ranperda dimaksud yaitu : 1.Perda tahun 2018 tentang Penyebaran Publik Lokal Radio Gema Hibridah, 2.Perda Tahun 2018 tentang penyelenggaraan Perlindungan Pemenuhan Hak – Hak Penyandang Disabilitas, 3.Perda tahun 2018tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, dan 4.Perda tahun 2018 tentang Tata Kelola Tekhnologi Informasi dan Komunikasi.
Rahman Hasan S.Sos, selaku Wakil Ketua DPRD Kab.Barru dalam pidato mengungkapkan bahwa sosialisasi Perda Inisiatif DPRD Barru ini mempunyai makna yang sangat penting, dimana dari hasil kegiatan ini diharapkan nantinya masyarakat dapat lebih mengenal dan mengetahui segala peraturan-peraturan daerah Kabupaten Barru.

Para undangan dan peserta sosialisasi kelihatan tampak sangat serius dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut yang disampaikan dan dipaparkan oleh narasumber yaitu; DPRD Barru.

Beberapa peserta dari kalangan masyarakat yang saat ditemui mengatakan bahwa, mereka merasa senang diundang hingga dapat menghadiri dan mengetahui serta memahami tentang perda-perda yang ada dan berlaku di kabupaten langkat ini, lebih-lebih lagi dengan diadakannya kesempatan ruang tanya jawab sehingga kami dapat mengerti dengan jelas tentang perda – perda tersebut, ujarnya dengan spontan.

Baca Juga:  Pendekatan Persuasif, Bupati Barru Datangi Alun-alun Ingatkan Pengelola dan Pengunjung

(Ilho/chok)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed