oleh

Dr. Dahlan Masuk Dua Nama Calon Rektor Perolehan Suara Terbanyak, Hasil Akan Diplenokan Ke Yapis di Tanah Papua

Media Sosial

Barrupos.com-Biak, Pemilihan Rektor IISIP Yapis Biak periode 2022-2026 diikuti lima calon Rektor dilaksanakan (21/9/2022) di hotel Swissbel Cendrawasih Biak, Papua.

Lima calon rektor IISIP Yapis Biak itu yakni Dr. (Cand) H. Djunaedi,SE, M.AB.. Dr Dahlan S.Pd, M.Pd, M.Si, Dr Hermanu Iriawan,SE.,M.Si, Mohamad Sudi, SE, M.Si dan Dr Amiruddin, SE ,M.Si.

Ketua Yapis Kabupaten Biak Numfor Ir.H.Saipuddin dalam sambutannya mengatakan pemilihan rektor tersebut,siapapun yang terpilih untuk tetap bersinergi, berkolaborasi dan menghilangkan ego.

“Setelah proses pemilihan ini dan terpilih siapapun yang menjadi pemimpin maka berkolaborasi dan membangun satu sinergitas yang besar,janganlah menjadi single fighter dalam memimpin,jadi pesan saya untuk selalu mengingat filosofi sapu lidi jadi bersatulah meraih kesuksesan,”ucap Ir.H.Saipuudin.

Rektor IISIP Yapis Biak Drs Djamil Hasim mengajak calon Rektor tetap mengedepankan komitmen bersama untuk kemajuan IISIP Yapis Biak.

Sementara Ketua panitia pemilihan Rektor IISIP Yapis Biak, Agus Filma mengatakan tahapan penyaringan berupa pemilihan Rektor dilakukan oleh sebelas pemilih dan dari hasil pemilihan tersebut diambil dua calon dengan jumlah terbanyak dan diserahkan ke pihak yayasan.

“Hari ini telah dilakukan proses rapat pemungutan suara Rektor IISIP Yapis Biak diikuti sebelas pemilih terdiri dari tujuh suara dari senat,dua dari perwakilan tokoh agama, dua suara dari alumni dan selanjutnya tugas kami dari panitia mengirimkan dua nama calon Rektor perolehan suara terbanyak dan dikirim ke Yapis di tanah Papua Provinsi Papua kemudian akan diplenokan dan akan ditetapkan Rektor IISIP Yapis Biak yang defenitif.”ujar Agus Filma.

Hasil pemilihan Rektor IISIP Yapis Biak dengan suara terbanyak Dr Hermanu Iriawan dengan 4 suara, Dr Dahlan 3 suara, Dr Amiruddin 2 suara,sedangkan Mohammad Sudi dan Dr (Cand) H.Djoenaedi masing-masing 1 suara.

Baca Juga:  Storytelling Berbasis Vidio Animasi di PAUD

Turut hadir pada acara tersebut penasehat Yapis Biak, Drs H.Marsam dan sebelumn pemilihan dilakukan penandatanganan fakta integritas dari para pemilih.

Komentar

News Feed