oleh

Dua Pejabat Pemkab Gowa Dijeruji

-Berita-1.685 views
Media Sosial

Gowa, BarruPos – Dua mantan Camat Pattallasang, Pemerintah Kabupaten Gowa kini dijebloskan ke hotel prodeo Polres Gowa. Kedua pejabat yang dimaksud adalah A. Sura Suaib, dan Fajaruddin diduga tersandung kasus kota idaman, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa, (Senin, 06/05/19).

Kedua tersangka disangka telah melanggar unsur Pidana pasal 263 KUHP, dan disebutkan
keduanya diduga terlibat dalam kasus pemalsuan dokumen perihal jual beli tanah di lahan Kota Idaman.

H. Yusuf Gunco, pengacara tersangka tetap meyakini kedua kliennya ini tidak bersalah. Menurutnya di atas objek tersebut belum ada sertifikat yang telah terbit di atasnya berdasarkan surat pemerintah daerah, dan ATR/BPN Kabupaten Gowa.

Yusuf juga menambahkan kepada awak media kalau pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) belum pernah menerbitkan sertifkat di atas tanah tersebut.

“Kami sangat berharap penyidik bisa meluruskan perkara ini sesuai pasal yang disangkakan,” jelas Ketua DPD I Partai Beringin Kota Makassar ini.

Andi Sura Suaib bersama dengan Fajaruddin diketahui bahwa pernah menjabat sebagai Camat di Pattallassang Kabupaten Gowa.
Sebelumnya Polres Gowa juga telah menyita sejumlah barang bukti, diataranya yaitu Surat Pernyataan Pelepasan Hak Atas Tanah tahun 2009, dan Surat Pernyataan Pelepasan Hak Atas Tanah tahun 2015.

Reporter: Tomy

Baca Juga:  Bupati Barru Pimpin Upacara Penurunan Bendera Dalam Rangka HUT RI ke- 74

Komentar

News Feed