oleh

Dua Pelaku Begal Berhasil Diringkus Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar

-Berita-1.692 views
Media Sosial

Makassar, Barru Pos — Dua pelaku pencurian dan kekerasan (begal), berhasil diringkus oleh Tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan yang dipimpin langsung oleh Kanit Buser Iptu Mukhlis, dan Kanit Opsnal Ik Aiptu Faharuddin, keduanya pelaku yakni Aldi (19) dan, Fajri (15) diamankan di kediamannya Jalan Kandea lll, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (23/04/9) dini hari tadi.

Pelaku dengan barang bukti yang diamankan berupa 1 unit Handphone Vivo Y91, dan 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam yang dilakukan saat beraksi.

Berdasarkan LP/112/IV/2019/SULSEL/RESPEL MAKASSAR, yang terjadi pada hari Kamis Tanggal 18 April 2019 pukul 18.00 WITA di Jalan Tanimbar Makassar, dengan korban atas Nama Abdullah Pasmudir (14), domisili beralamat di Jalan Kelapa ll No. 29 Makassar, dengan nominal kerugian Rp. 3.000.000.

“Pada saat korban sementara berjalan kaki seorang diri di Jalan Tanimbar Kota Makassar, dan tidak lama kemudian muncul 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor matic warna abu-abu langsung mencegat korban kemudian salah satu pelaku mengancam akan menikam korban jika tidak menyerahkan Handphone miliknya, karna takut korban menyerahkan Handphone yang di simpan di saku celana sebelah kirinya kepada pelaku, setelah itu pelaku, dan rekannya langsung meninggalkan korban.

Akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan HP merk VIVO Y91 Warna Starry Black No Imei1: 868883049304892 / Imei2: 968883049304884, dan korban mengalami nominal kerugian sebesar Rp. 3.000.000” ungkap Kanit Resmob Iptu Mukhlis.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Benny Pornika, S.IK., saat dikonfirmasi Reporter media BarruPos mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa pelaku Pajri saat ini berada di salah satu Warnet di Jalan Kandea III Makassar, selanjutnya team menuju TKP dan berhasil mengamankan Panjri, kemudian dari hasil interogasi bahwa dirinya bersama Aldi melakukan aksinya, namun saat akan dilakukan penangkapan sempat terjadi ketegangan antara personel dengan keluarga pelaku, dan warga sekitar yang berkumpul didepan rumah pelaku.

Baca Juga:  Sosialisasi Ketua DPRD Sulsel Andi Ina, di Desa Manuba

Namun, dengan sigap personil Tim Ghost mampu mengevakuasi pelaku serta barang bukti untuk keluar dari lorong rumah kedua pelaku.

Hingga saat ini pelaku, dan barang bukti diamankan di Mako Polres Pelabuhan Makassar guna untuk dilakukan pemeriksaan, penyelidikan dan penyidikan hukum lebih lanjut.

Laporan: Tomy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed