oleh

Dua Pemuda Transaksi Sabu Depan Indomaret di Ciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkep

-Pangkep-1.480 views
Media Sosial

Pangkep, BarruPos –
Firman (25 tahun), serta Gunawan (27tahun) terciduk oleh anggota Polisi di depan Indomaret, di wilayah hukum Polres Pangkep.
Keduanya ditangkap karena melakukan transaksi narkoba di tempat tersebut (Minggu, (07/04/19).

Penangkapan terhadap Firman dan Gunawan bermula saat Satuan Reskrim Narkoba (Satreskrim) Polres Pangkep memperoleh informasi dari warga akan ada transaksi Narkoba di wilayah hukum Polres Pangkep.

Memperoleh informasi tentang adanya transaksi narkoba, anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Narkoba Polres Pangkep langsung melakukan pengintaian, dan penelusuran hingga perbatasan Pangkep – Barru.
Setelah melakukan pengintaian dan penelusuran, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Narkoba Polres Pangkep akhirnya menemukan orang yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu, sesuai ciri-ciri yang disampaikan warga. Saat itu anggota Polisi langsung melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku berinisial Gunawan.

Gunawan tak berkutik saat diamankan oleh Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Narkoba Polres Pangkep di depan Indomaret di Kelurahan Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep dini hari kemarin.

Kasat Reserse Kriminal Narkoba Polres Pangkep, AKP. Galigo Suryadi, mengungkapkan saat ini pihak (Sat
Reskrim) Narkoba mengatakan, saat dilakukan penggerebekan, ditemukan tiga paket kristal bening diduga sabu-sabu yang disimpan di saku celana Gunawan, ucap AKP. Galogo. Saat diinterogasi, Gunawan mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari Firman.

Mendengar pengakuan Gunawan, tim Satuan Reserse Kriminal Narkoba Polres Pangkep langsung melakukan pengembangan, dengan memburu keberadaan pelaku, hingga ke Kota Makassar dan berhasil menangkap Firman di pondokannya di Tamangao Kecamatan Manggala, Kota Makassar.
Kedua pelaku transaksi narkoba jenis sabu-sabu tersebut, ditahan dan diamankan di Mapolres Pangkep untuk kepentingan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.
Kedua pelaku transaksi narkoba jenis sabu-sabu, dijerat Pasal 114, ayat (1), Pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukum paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan penjara.

Baca Juga:  Kapolres Pangkep Kawal Langsung Pergeseran Logistik Pemilu ke Pelabuhan Paotere Makassar

Aziz/Tomy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed