oleh

Dua Wartawan Barru Lulus UKW Tahun 2019 dari Dewanpers

-Berita-639 views
Media Sosial

BARRU POS – Jurnalis Kabupaten Barru, mengapresiasi kepada wartawan yang direkomendasikan PWI Sulsel ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi  Selatan (Sulsel).

Uji komptensi wartawan dilaksanakan di salah satu hotel Makassar pada September 2019. Ujian berlangsung dua hari yang diikuti 32 orang di Hotel Remcy, Sabtu (28/9/2019) lalu.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Barru Bergantian Turun di Posko Perbatasan
Baca Juga:  Pemerintah Upayakan Perlindungan bagi WNI di Wuhan

“Kami sebagai jurnalis barru mengapresiasi kepada wartawan Fandy Rakyat.com dan Irfan barrupos.com berkenan mengikuti UKW dan telah lulus dengan memuaskan,” ujar Sudirman Jurnalis barrupos.com, Jumat (06/12/2019).

Pihaknya menyampaikan, kriteria UKW yang harus dipenuhi sangat berat bagi wartawan untuk lulus dari semua materi uji terjadwal.

Baca Juga:  Seorang Nelayan Warga Labuange, Dikabarkan Hilang di Pantai Labuaka

“Maka menjalankan suatu tugas tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan untuk menjadi seorang wartawan. Tentunya, jika sudah lulus UKW kita sangat dipercaya penguji, Dewan Pers dan masyarakat,” ungkapnya.

“Karena UKW menjadi modal dasar wartawan lebih berkompeten, berkualitas, dan profesional. Apalagi sampai lulus UKW dan memiliki sertifikasi yang diakui Dewan Pers,” tandasnya.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed