oleh

Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan, Polres Parepare Gelar Press Release

-BarruPos

BARRUPOS, PAREPARE– Kepolisian Resort (Polres) Parepare, gelar press release terkait kasus dugaan tindak korupsi dana Dinas Kesehatan (Dinkes) anggaran belanja Tahun 2017/2018, di Mapolres Parepare, Rabu (21/8/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolres Parepare,  AKBP Pria Budi mengatakan, Menetapkan dua tersangka, dari hasil gelar perkara di Polda Sulsel, terkait kasus dugaan tindak korupsi dana Dinas Kesehatan.

“Ada dua tersangka yang kami tetapkan, yaitu, MY (eks Kepala Dinas Kesehatan) Parepare dan SR (eks Bendahara Dinas Kesehatan) Parepare,”ucapnya.

AKBP pria Budi menambahkan, kedua tersangka terjerat pasal 2 ayat 1 sub pasal 3 Tahun 1999, dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup, atau paling singkat 4 tahun, dan paling lama 20 tahun, dengan denda minimal Rp.200 jt dan denda maksimal Rp.1 miliar,” tambahnya.

Hingga saat ini, sudah memeriksa sebanyak 78 orang di Polres Parepare, terkait kasus yang menjerat MY, dengan tetap bakal dikoordinasikan dengan pihak Kejaksaan Negri (Kejari) Parepare.

“Kerugian yang ditimbulkan tersangka berdasarkan perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Sulsel, sebesar Rp. 6,3 miliar, “ucap AKBP Pria Budi.

AKBP pria Budi, mengatakan pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan terhadap MY, dengan berkoordinasi dengan Kejari Parepare, pasalnya MY, terlibat dengan dua kasus yang berbeda.

Tersangka MY, saat ini telah ditahan di Lapas Makassar, sedangkan tersangka SR, biar penyidik yang menilai, jika tersangka tidak koperatif, maka bisa kita tahan, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka tersangka baru, “bebernya.(7ar)

Komentar

News Feed