oleh

Ekstraksi Pengunjung Warkop Dalam Menguras Pendamping Petahana

-Berita-528 views
Media Sosial

BARRU POS–Kemajuan jaman dan teknologi menjadikan pertumbuhan Warung Kopi (Warkop) di Kabupaten Barru bak jamur di musim hujan.

Media komunikasi warga dan tempat berhimpun komunitas menjadikan layanan ini sebagai titik kumpul bareng untuk membahas beberapa hal baik yang ringan maupun kondisi politik daerah.

Baca Juga:  Somel Pengusaha Kayu Ulin di Barru Terbakar

Umar sebagai pengamat politik dan senantiasa memilih Warkop sebagai tempat mengolah wacana dan mengambil data untuk kajian kedaerahan menyampaikan “Saat ini, Petahana masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pengunjung Warkop di beberapa titik kumpul.

Baca Juga:  3 Bandar Narkoba Diringkus Sat Narkoba dari Tempat yang Berbeda

Para penikmat kopi juga mengulas sepak terjang, kepribadian, latar belakang pendidikan, dan rekam jejak beberapa calon wakil bupati yang paling ideal untuk melengkapi kesempurnaan cara pandang Petahana apabila maju ke Pilkada untuk Periode kedua nya.

Baca Juga:  Komisi A DPRD Sulsel Bahas Persiapan Pilkada Barru

Menurut nya, Hampir semua sependapat di beberapa Warkop yang dikunjungi oleh Umar bahwa Petahana yang memiliki tipologi kepemimpinan yang santun, birokrat yang teknokratis, dan rekam jejak mentereng di beberapa penghargaan dan kepedulian sosial memerlukan pendamping yang bisa menstabilisasi ruang politik, hukum, dan administrasi pemerintahan.

Baca Juga:  Guru SDN Borong Ikut Pelatihan HAFECS Class via Zoom

“Sosok yang digadang-gadang saat ini dan menjadi harapan hampir semua pengunjung Warkop di beberapa tempat idealnya memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda dan memiliki kekuatan politik di Daerah, serta mau turun berbaur dengan masyarakat” urainya.

Baca Juga:  Kejari Wajo Musnakan Barang Bukti, Ini Harapan Pemkab Wajo

Umar menyampaikan “Barru membutuhkan kesempurnaan kepemimpinan dengan mensinergikan tokoh yang lengkap Birokrat-Akademis, Teknokrat-Hukum, dan Utara-Selatan, serta Ekslusif-Merakyat, kemudian dari semua ekstraksi itu maka rakyat Barru yang terhimpun dari beragam elemen masyarakat itu berharap Petahana memilih untuk memajukan Barru dari semua unsur dengan melengkapi kepemimpinannya melalui pilihan Calon Wakil Bupati yang sesuai kriteria keinginan rakyat.

Saat ditanya mengenai siapa calon yang dimaksud, Umar hanya mengajak nitizen Berdoa untuk Barru 2020.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed