oleh

Embung Paccekke Barru, Manfaatnya Untuk Petani dan Sebagai Destinasi Wisata

-Berita-1.928 views
Media Sosial

BARRU POS—Embung Paccekke yang terletak di Desa Paccekke kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, kini sudah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Pembangunan Embung Paccekke merupakan program inovasi desa, embung ini mulai dibangun dan di fungsikan pada tahun 2018 menggunakan dana Desa dan merupakan embung terbaik yang ada di Sulawesi Selatan,” ungkap Rijal Majid selaku pendamping desa se-Kecataman Soppeng Riaja.

“Sejauh ini Embung Paccekke sudah banyak di kunjungi masyarakat karena pembangunan embung sudah ditata sedemikian rupa.

Sehingga selain bermanfaat untuk petani sebagai penampung air untuk mengairi sawah di musim kemarau, juga dimanfaatkan sebagai destinasi wisata alam yang menyajikan suasana yang sangat indah dikelilingi pemandangan pegunungan dan hamparan sawah,” tambahnya, Sabtu (09/11/2019).

Irwansyah, salah satu pengunjung wisata embung mengaku bahwa embung paccekke sangat cocok dijadikan pilihan lokasi berlibur bersama keluarga, karena selain bisa menikmati airnya yang bersih dan sejuk untuk mandi-mandi juga kita bisa berselfi-selfi dengan background keindahan gunung yang asri dan sawah-sawah yang berjejer rapi.

“Tempat ini juga bisa dijadikan tempat berdiskusi bagi kawan-kawan yang tergabung dalam organisasi maupun komunitas karena pengelola telah menyediakan fasilitas berupa gazebo-gazebo,” tuturnya.

Reporter: Fausia Ramadani

Baca Juga:  Akibat Protes Ratusan Nelayan, DPRD Barru Meminta Aktivitas Nelayan Dihentikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed