oleh

Festival Miss Waria di Barru Dibubarkan Petugas “Belumppa Tampil Tapi Sudah Dibubarkan” Kata Salah Satu Peserta

Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Festival Miss Waria yang berlangsung dilapangan sepak bola Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dibubarkan paksa oleh Petugas pada Rabu malam (18/11/2020).

Dari pantauan  awak media di lokasi  kegiatan tersebut dibubarkan Polsek
Mallusetasi bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru sekitar pukul 21:01 WITA.Bukan hanya itu Kegiatan Festival Miss Waria itu diikuti Ratusan peserta dari luar Daerah.

Parahnya lagi, Beberapa peserta festival sudah berbaur dengan masyarakat setempat yang menyaksikan acara itu. Pada kegiatan itu sama sekali tidak mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media di lokasi kegiatan tersebut di rencanakan berlangsung selama dua Hari dari tanggal 18 sampai 19-11-2020.

“Belumppa tampil tapi sudah di bubarkan oleh petugas, “unkap salah seorang peserta Waria yang di ketahui berasal dari Kabupaten Sidrap ke Awak media dengan wajah kecewa.

Kepala Desa(Kades) Cilellang Haji Rudi saat dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya kamis sekitar pukul 11:29 WITA,(19/11/20) mengatakan,

“Kegiatan itu sama sekali kami tidak tau, karena memang sebelumnya ada yang meminta rekomendasi kegiatan Hajatan atau naik Rumah bukan festival Waria,” kata Kades.

Kades Cilellang menegaskan, kegiatan tersebut sudah dibubarkan oleh petugas saat berada dilokasi pada rabu malam yang saat itu masih berlangsung dan tidak ada lanjutan lagi sampai hari ini.

Sebelum Penanggung Jawab Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Barru Darwis. ST, saat dihubungi melalui Via telpon, Rabu malam (18/11/20) mengatakan, panitia pelaksana kegiatan belum pernah meminta persetujuan kegiatan dari Satgas.

“Dalam kegiatan Miss Waria tersebut, terdapat polemik di masyarakat adanya kegiatan festival bencon sampai malam. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Satgas Gugus dan pihak keamanan untuk membubarkan paksa kegiatan tersebut yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Cilellang,”Tegas Darwis.(Cokkass)

Baca Juga:  Dollah Mando Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi di Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed