oleh

Fokus Penghijauan Bersama Semua Lapisan Masyarakat

-Berita-163 views
Media Sosial

Barrupos.com, Penanaman 3500 Bibit Pohon dilaksanakan (10/8/2020) di bukit Cinennung, lingkungan Kamara, kelurahan Tuwung, Kabupaten Barru.

Proses penanaman bibit pohon berlangsung 3 jam dengan menyebar keseluruh bukit Cinennung, turut Hadir Lurah Tuwung, Babinsa, Penyuluh kehutanan, para Anggota KTH Bukit Cinennung,

Setelah Kelurahan Tuwung meluncurkan program penghijauan tahun lalu, tahun ini kelurahan tuwung kembali hadir dengan tetap fokus dengan penghijauannya, tahun ini 3500 bibit pohon yang disebar bukit cinennung bekerja sama dengan Dinas kehutanan Propinsi, adapun bibitnya antara lain mahoni, aren, mangga, durian dan rambutan.

Perjalanan yang ditempuh oleh tim untuk sampai ke lokasi 2 jam berjalan kaki, tim kelurahan juga sempat mengunjungi tempat produksi olahan gula merah di bukit Cinennung.


“Besar harapan kami apa yang kami lakukan bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya dan tetap dijaga kelestariannya, bumi kita perlu disehatkan kembali salah satu jalannya melalui pemerhati lingkungan dengan menjaga kelestarian hutan lindung”, ungkap Yayat sapaan akrab lurah Tuwung.

Reporter : Darwis

Baca Juga:  189 Personel Polres Bengkayang Dikerahkan Amankan TPS Pilkades 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed