oleh

Formasi Barru tekankan DKPP untuk tindak tegas KPU Barru.

-Makassar-32 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:Makassar- Sidang kode etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang dilaksanakan dikantor Bawaslu kota Makassar provinsi Sulsel pada selasa (22/12/2020)

Hal itu tersebut menindaklanjuti dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan KPU Kab. Barru atas tindakannya meloloskan berkas calon wakil bupati terpilih saudara Aska Mappe (Memenuhi Syarat).

Sidang tersebut, juga diwarnai dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa asal Kab. Barru yang mengatasnamakan FORMASI (Forum Mahasiswa) Barru, yang dipimpin oleh Takbir, selaku Koordinator aksi.

Menurutnya, diagenda sidang kode etik tersebut, DKPP harus menindak tegas pihak Komisioner KPU Kab. Barru yang telah jelas melanggar kode etik yang ada di PKPU.

“KPU Barru, telah jelas-jelas mengotori demokrasi sebagai pihak penyelenggara PILKADA, dengan meloloskan Aska Mappe sebagai calon wakil bupati dan tidak mempunyai dasar yang kuat” Ucap Takbir.

SK pemberhentian Aska Mappe dinilai tidak sesuai dengan peruntukan nya untuk maju menjadi calon wakil bupati, karena tidak sesuai dengan aturan perkapolri no.19 tahun 2011, yang dimana SK pemberhentian harus ditandatangani oleh KAPOLRI.

“Kami meminta kepada pihak DKPP RI, untuk mencopot seluruh komisioner KPU Kab. Barru, karena dengan sengaja melanggar kode etik nya sendiri” Tutupnya.

(red)

Baca Juga:  Putra Parepare Jadi Penggerek Bendera di Gubernuran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed