oleh

forum YASSIBERRUI Bersama Pemdes Siddo Datangi Ibu Jumeria yang Balitanya Menderita Hidrosefalus

-Barru-120 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU–Alhamdulillah forum YASSIBERRUI yang diwakili oleh CSO Daun Hijau dan yayasan Relawan Akhirat Barru bersama Pemdes Siddo menyerahkan BPJS, KK, serta KTP Kepada Ibu Jumeria yang balitanya menderita hidrosefalus.

Hal tersebut disampaikan Forum YASSIBERRUI yang diwakili oleh salham kepada awak media Barrupos.com melalui pesan singkat WhatsApp pada Senin (22/2/2021).

“Forum YASSIBERRUI dan Pemerintah Desa Siddo dalam hal ini Kades berkunjung ke RSUD Barru dan menyerahkan langsung BPJS, KK serta KTP ke Pada Ibu Balita tersebut,”ungkap Salham.

Dikatakan, kami Dari Forum yassiberrui merasa berkewajiban untuk memfasilitasi warga tersebut untuk mendapatkan pelayanan sesuai apa yang menjadi haknya.

“Forum yassiberrui yang terdiri dari berbagai LSM Lokal dan pers berterima kasih banyak kepada pihak yang terkait yang telah membantu dalam kepungurusan tersebut,”tambahannya.

Terpisah Ibu Jumeria sangat terharu saat menerima dokument yang sangat dibutuhkan itu.

“Kami mengucapkan banyak Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Barru yang telah membantu keluarga saya,”ungkap Ibu Jumerih dengan derai air mata.

Sebelumnya diketahui Putrariansya. Di usianya yang masih dua tahun delapan bulan, bayi berjenis kelamin pria ini harus berjuang melawan penyakit hidrosefalus  (Penumpukan cairan di bagian kepala).

Putrariansya diketahui merupakan anak dari Jumeria warga Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, hanya bisa tergolek lemah tak berdaya tidur terlentang di Rumah Sakit Umum Barru, Jumat (19/02/2021).

Dokter Nikmawati Kepala RS Barru yang dikonfirmasi Lewat Pesan WhatsApp Pribadinya, membenarkan Bahwa bayi tersebut kini dirawat di RS Barru.

“Benar bayi yang dimaksud kini dirawat di RS Barru, akan tetapi terkendala, akibat kartu BPJS nya menunggak sehingga tidak dapat dirujuk ke rumah sakit lain sebelum diaktifkan kartunya. Jadi untuk dirujuk juga susah karena pake biaya umum kalau tidak ada kartu BPJSnya,”ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp pribadinya, Jumat (19/2).

Baca Juga:  Momen Tahun Baru Islam, BAZNAS Barru Siapkan Dua Program Baru Layanan Keumatan

Lanjut ia katakan, Apalagi saat ini sekarang sistem online, jadi tidak bisa ki diterima kalau kartunya bermasalah, tetapi kami tetap memberikan perawatan khusus kepada bayi tersebut, sembari meminta orang tuanya agar melaporkan di BAZNAS untuk bantu bayar tunggakannya, sehingga bisa cepat dirujuk ke rumah sakit.

(Slhn)

Komentar

News Feed