oleh

Gappembar Audiensi Terkait Sengketa Lahan 40 Rumah dan Iuran Komite

-Berita-548 views
Media Sosial

BARRU POS – Gappembar melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Barru dilaksanakan jumat, 20/12/2019 di aula kantor DPRD Kabupaten Barru, Jumat (20/12/2019) Gappembar melakukan audiensi terkait iuran komite dan 40 rumah sengketa lahan di Dusun Lemo, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Adapun tuntutan Gappembar terkait komite yakni jalankan komite sesuai regulasi, jangan menentukan nominal dan waktu pembayaran sesuai Permendikbud No. 75 tahun 2016 dan terkait sengketa lahan yakni berikan kepastian hukum terkait sengketa lahan 40 rumah warga.

Hasil Audiensi Gappembar dengan DPRD Kabupaten Barru terkait komite akan diadakan audiensi kembali dengan menghadirkan ketua-ketua komite SMA/SMK Sekabupaten Barru dan terkait sengketa lahan, DPRD akan menyurati Bupati Barru untuk menyampaikan kepada camat Tanete Riaja dan Kepala Desa Harapan untuk memberikan kepastian terkait sengketa lahan 40 rumah warga.

PPPPD DPP Gappembar mengatakan PPPPD Gappembar siap bersinergi dengan pemerintah mengawal kasus ini sampai masyarakat mendapatkan kepastian hukum sehingga tidak muncul konflik-konflik tanah ini lagi.

Tentu kami dari bidang PPPPD yang menangani masalah advokasi menginginkan agar supaya selain daripada adanya kepastian hukum yang tidak sekadar sampai di tingkat Desa Seperti pembuatan SKT dan lain, juga harus ada dorongan yang lebih progresif dari pemerintah daerah agar supaya Kepala Desa atau Camat mengupayakan adanya upaya sistematis yang tentunya segala amanat dari Undang-undang dan Peraturan Menteri mengenai Agraria dapat terwujud baik dilihat dari sisi Das Sein dan Das Sollen Begitupun komite Sekolah ini yang masih memerlukan evaluasi lebih dalam lagi terkait penerapannya, tentu kami akan terus mengawal sampai tuntas, “ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Wakil Rekor HIPMI PT, Harianto Albarr mengucapkan selamat HUT Ke-47 HIPMI

Komentar

News Feed