oleh

Gappembar Komisariat 1 dan KKP Unismuh Makkasar Gelar Aksi Penanaman Pohon

-Berita, Pertanian-1.348 views
Media Sosial

 

Gappembar Komisariat 1 Barru dan KKP Unismuh Makkasar, gelar penanaman pohon, (Foto Syamsuryadi/Barru Pos)

 

Barru Pos–Sejumlah elemen masyarakat, Gappembar Komisariat 1 Tanete Rilau yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKP Unismuh Makassar, Kecamatan Tanete Rilau, menggelar aksi penanaman pohon di sekitar area pasar Pekkae Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Ahad (17/3/2019).

Reynaldi Selaku Ketua Umum Gappembar Komisariat 1 Tanete Rilau mengatakan bahwa “Menjaga lingkungan hidup sama dengan menjaga masa depan bangsa ini.

Maka dari itu, kerja sama antarlembaga dengan masyarakat harus dilakukan jangan sampai sumber daya yang ada tersebut rusak,” ujarnya.

Kemudian di pertegas oleh Ismail Usman, Selaku Koordinator Desa KKP Unismuh Makassar Kelurahan Lalolang Menurutnya, penanaman pohon kali ini menjadi langkah konkrit upaya penyelamatan sumber daya hayati di negeri ini.

Sebab, ancaman kerusakan sumber daya hayati terutama hutan semakin mengkhawatirkan. “Indonesia termasuk lima negara dengan jumlah keterancaman jenis tumbuhan paling banyak di dunia. Perlu ada upaya-upaya konkrit untuk mengatasinya,” tegas Ismail.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar masyarakat, pemuda, serta pemerintah terkhusus Kecamatan Tanete Rilau.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri pegawai dan staff dari dinas Kehutanan Kabupaten Barru, serta bapak Drs. Alimin selaku Kepala Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau untuk sama-sama memeriahkan kegiatan penghijauan ini dalam Rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Sedunia.

Reporter : Syamsuryadi

Baca Juga:  Di Atas Helikopter, Jokowi-Doni Bahas Vetiver

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed