oleh

Gappembar : Komisariat UIN Alauddin Mengadakan Latihan Kepemimpinan

-Berita-1.338 views
Media Sosial

BARRU POS—Kegiatan Latihan Kepemimpinan yang diadakan oleh Gappembar Komisariat UIN Alauddin di Rumah Adat Barru, Benteng Sumba Opu, Makassar, Rabu malam (25/09/2019).

Ketua Panitia yakni Muh. Aswin mengatakan, Terimah kasih kepada teman-teman tamu undangan yang telah hadir dan berpartisipasi dalam menyukseskan lk 1 ini

Adapun laporan dari saya selaku ketua panitia yang pertama sumber dana yang berasal dari hasil bazar dan yang kedua dari proposal yang kami sebar, selanjutnya jumlah peserta latihan kader 1 ini sebanyak 17 orang dan besok insya Allah masih ada 3-5 orang.

Terakhir adapun tema yang kami angkat yaitu mewujudkan Mahasiswa Barru, sebagai penerus bangsa yang tahu diri dan tahu asal.

Ketua Komisariat UIN Alauddin yakni M. Rijal mengatakan, Pada dasarnya kegiatan Latihan kader I ini kami adakan setiap tahunnya untuk memberdayakan Mahasiswa Barru yang ada di perguruan tinggi.

Sesuai tema yang diangkat teman-teman panitia “Mewujudkan Mahasiswa Barru Sebagai Penerus Bangsa yang tahu diri dan tahu asal”

Salah satu interpretasinya yakni pencapaian kesadaran internal diri (pencarian jati diri) dengan tidak melupakan asal (kerinduan akan kampung halaman).

Baca Juga:  Pemkab Barru Buka Layanan Pengaduan Via WA Terkait Bantuan
Baca Juga:  Sambutan Pelantikan, Bupati Barru Sempat Lupa Sebut Nama Ketua DPRD

Orientasi Latihan kader ini adalah terbentuknya solidaritas dan intelektualitas mengasah potensi sumber daya manusia daerah yang ditopang oleh semangat kedaerahan agar tidak terjadi disintegrasi antara mahasiswa barru.

Melalui sistematisasi organisasi diharapkan betul-betul memiliki oautput progresifitas bagi individu dan masyarakat.

Kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik melalui manajemen organisasi sesuai dengan cita-cita founding father pendiri bangsa tanpa mencederai nilai dan subtansi pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa yang tertuang dalam alinea ke-4 UUD 1945, ” ungkapnya.

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed