oleh

Gappembar Menolak Segala Bentuk RUU dan Kebijakan Yang Tidak Pro Rakyat

-Berita-828 views
Media Sosial

BARRU POS–Gappembar melakukan Aksi demonstrasi disertai bakar ban di playover, Makassar, Jumat sore (27/09/2019) kamarin.

Korlap Komisariat UIN Gappembar yakni M. Rijal mengatakan “Perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsa mu sendiri”, begitulah ucap Soekarno dengan proyeksi masa depan bangsa ini.

Tercatat aksi yang dilakukan mahasiswa menurungkan rezim soeharto dan peristiwa-peristiwa setelah Pasca reformasi hingga peristiwa hari ini yang di istilahkan peristiwa Sedarah (september berdarah) itu tidak lepas dari masalah-masalah bangsa ini yang tidak lepas oleh pelaku lembaga atau instansi pemerintahan atau lebih tepatnya para elit yang memiliki kepentingan tertentu.

Mengingat bahwa negara kita adalah Negara hukum, maka setiap perilaku dan tindakan kebijakan diatur di dalamnya dengan dalih mensejahterahkan dan memberikan keadilan kepada rakyat, Namun tidak bisa dipungkiri dalih kesejahteraan dan keadilan tidak bisa membohongi dan meninabobokkan Mahasiswa tertanda adanya peristiwa ini yakni upaya mengecaman semua RUU dan kebijakan yang tidak pro rakyat yakni di antaranya RUU RKUHP, Revisi UU KPK dan kebijakan-kebijakan lainnya yang mengatasnamakan rakyat dengan berdasar atas hierarki dan UU yang kenyataannya tidak sesuai degan harapan tidak sesuai antara ( des sein dan des sollen).

Baca Juga:  Operasi Keselamatan 2019, Kabag Ops Polres Pangkep Bagikan Bunga Kepada Pengendara
Baca Juga:  Danramil 1405-04 Bersama Babinsa Bagikan Nasi Kotak Kepada Kaum Dhuafa

Jendlap Aksi Gappembar yakni Rafiuddin Abdullah mengatakan, Ini langkah awal gerakan GAPPEMBAR mengkritisi kebijakan nasional. Ke depan kami bukan hanya mengawal aspirasi rakyat secara nasional melainkan Pemerintah Kabupaten Barru akan kami kawal setiap kebijakan yang diambil nantinya agar ada Mitra kritis bagi pemerintah.

Ketua Bidang PPPPD DPP Gappembar yakni Agus Salim mengatakan ,Ini salah satu bukti bahwa Gappembar hari ini tidak tutup mata dan telinga mengenai isu-isu nasional dan Gappembar terlibat ikut andil menolak beberapa “pasal-pasal” produk hukum yg menuai protes yang mengabaikan asas keadilan sosial.

Ke depan jika UU itu diberlakukan sangat rentan di masyarakat, masalahnya bukan hanya pada regulasi RKUHP dan UU KPK, UU Minerba, Agraria, Kehutanan, justru cenderung memihak pada kepentingan Korporasi tidak lepas juga dari kepentingan investor asing, ini perlu kajian dan pengawalan lebih lanjut dan aksi Gappembar hari ini murni ditunggangi aspirasi-aspirasi rakyat,” ungkapnya.

Reporter Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed