oleh

Gappembar, Merasa Tak Diawasi PLTU Ingkar Janji

-Berita-3.501 views
Media Sosial
Foto : Gappembar Gelar Aksi unjuk rasa di jalan poros Barru, Jumat (01/02/2019).

Barru Pos– Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Poros Makassar-Parepare Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (01/03/2019) siang

Aksi unjuk rasa ini memprotes pemutusan hubungan kerja (PHK) dua karyawan PT Hastika, sebuah perusahaan yang kini beroperasi di PLTU Bawasalo.

Unjuk rasa dimulai sekitar pukul 09.30 Wita,  dimulai dari lampu merah tugu payung sampai Lasinri.

Koordinator aksi Ahmar Nawawi dalam orasinya mengatakan bahwa pihak PLTU berjanji kepada masyarakat dalam pembangunan PLTU Bawasalo akan menggunakan tenaga lokal, tapi kenyataan dilapangan tenaga yang digunakan tidak berimbang bahkan sebagian besar warga lokal hanya menjadi cleaning service.

Baru baru ini terjadi pemecatan karyawan di PT Hastika pada perusahaan bongkar muat hasil pemenangan tender kemarin, ” terangnya.

Kami Gappembar menyuarakan aspirasi rakyat dan membuat tuntutan antara lain dalam perekrutan pegawai dan tenaga kerja mengutamakan tenaga lokal, memperjelas kontrak kerja antara PT PLN dengan tenaga pekerja dan yang paling penting adalah PT Hastika segera mengklarifikasi pemecatan dua karyawan tersebut. ” ungkapnya.

Reporter : Andi Faisal

Baca Juga:  Presiden: Manajemen dan Distribusi Bahan Pokok Tidak Boleh Terganggu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed