oleh

Gappembar : Renovasi dan Fungsikan Asrama di Antang

-Berita-497 views
Media Sosial

MAKASSAR—Gappembar mengharapkan adanya renovasi dan difungsikan asrama di Antang yang dapat menjadi Fasilitas tempat tinggal bagi Mahasiswa Barru yang kuliah di Makassar, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:  Judi Sabung Ayam, 6 Orang di Barru Diamankan Polisi

Mudaksir selaku sekjend DPP Gappembar mengatakan bahwa bangunan yang terletak di Antang semestinya difungsikan sebagaimana mestinya yaitu sebagai asrama mahasiswa Barru yang ada di Makassar.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Mallusetasi Agus Salim, Semoga Pelayanan Publik Barru Makin Efesien dan Efektif

“Setelah kami meninjau lokasi asrama tersebut tempatnya sangat strategis terletak di antara perumahan warga dan berdekatan dengan kampus Mega Rezki, UIN di Samata dan tidak terlalu jauh dari kampus yang lainnya,” tambahnya.

“Kita ketahui bersama banyak mahasiswa Barru yang kuliah di Mega Rezki dan UIN, itu sangat membantu mahasiswa Barru yang kuliah di sana untuk difasilitasi Asrama, begitupun yang kuliah di kampus lain yang ada di Makassar bisa juga dijangkau, apalagi sekarang kebanyakan mahasiswa sudah mempunyai kendaraan,” ungkapnya.

Rijal B. Akmal selaku DPP Gappembar bidang PPPPD mengatakan bahwa menuai pro dan kontra antara dijual dan dipindahkan atau di rehab/renovasi merupakan hal yang sudah lumrah menyoal Asrama Mahasiswa Barru di antang oleh beberapa pihak.

Baca Juga:  Pengerjaan Proyek Jalan Rabat Beton Tanpa Papan Nama Proyek

Rijal B. Akmal menambahkan bahwa alasan kemudian bangunan ingin dipindahkan sangat irasional bahwa tidak dipergunakan sebagaimana mestinya hanya dengan melihat beberapa sisi, apakah memang terbuka ruang dan layak huni (jangka panjang) bangunan yang seperti itu? Apalagi soal pindah memindahkan yang tentu akan membuang anggaran dan pengurusan yang lebih banyak lagi dan belum tentu bisa terealisasi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Pengembangan Destinasi Wisata Prioritas Dipercepat

“Dari analisis yang kami pelajari dalam Peraturan pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Aset Negara /Daerah dan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman pokok pengelolaan Barang Milik Daerah, tentu dengan landasan normatif lebih sepakat ketika aset yang sudah ada dipelihara dan fungsikan sebagaimana mestinya,” ungkapnya

Baca Juga:  Kunjungi Kapuas Hulu, Ini Arahan Kapolda dan Pangdam Kepada 3 Pilar Desa

Karina selaku pengelola asrama DPP Gappembar mengatakan asrama ini harus difungsikan sebagaimana asrama putri dan asrama pusat mengingat begitu banyak mahasiswa yang butuh tempat tinggal, Ungkapnya Via Telepon.

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed