oleh

Gelar kajian keislaman kamisan, Mahasiswa KKN STAI AL Gazali Barru bahas kaifiyatul jenazah

-Agama-1.155 views
Media Sosial

Barrupos.com.Barru-Mahasiswa KKN STAI Al Gazali Barru menggelar pengajian rutin, yang terselenggara dalam Kajian Keislaman Kamisan, bertempat di Masjid Babul Iman Dusun Ance (28 Februari 2019).

Dalam kajian tersebut dihadiri puluhan jamaah laki-laki yang berada di depan, ada pula beberapa jamaah perempuan yang hadir, duduk di bagian belakang.

Anggota Majelis Taklim Babul Iman Ance Desa Corawali antusias menyaksikan Ustadz H. Ismail Hannanong berbagi ilmu pengetahuan mengenai tata cara penyelenggaraan urusan Jenazah, yang mana hukumnya Fardhu Kifayah bagi umat Islam.

Pada materi pelatihan dijelaskan bagaimana tata cara jenazah yang berisi dalil-dalil penyelenggaraan jenazah. Kemudian bersama bersama Ustadz Ismail, jamaah juga berlatih mempraktekkan cara memandikan dan mengkafani jenazah.

Kepala Dusun Ance, Rahmat Setiawan menuturkan, kajian keagamaan ini menjadi hal positif bagi masyarakat Dusun Ance khususnya kalangan milenial.

Sementara itu, Muhammad Akram salah satu mahasiswa KKN STAI Al Gazali Barru. Tema mengurus jenazah ini merupakan program kerja yang penting kami lakukan, baik di majelis taklim juga di sekolah-sekolah.

“Tidak semua orang berani mengurus jenazah sebab bersinggungan dengan hukum Islam,” terangnya.

Baca Juga:  NU Kabupaten Barru Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dan Sosialisasi ZIS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed