oleh

Gelar Operasi Gabungan, Satpolair Polres Pangkep Periksa Dokumen Kapal Nelayan

-Berita-438 views
Media Sosial

PANGKEP– Dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana atau pelanggaran di wilayah perairan guna terciptanya situasi Kamtibmas menjelang tahun baru 2020 yang kondusif diwilayah Pangkep serta peningkatan pelayanan kepada Masyarakat Kepulauan (Nelayan).

Satuan Polisi Perairan Polres Pangkep Polda Sulsel yang dipimpin langsung Kasat Polairud Iptu Deki Marizaldi, S.I.K.,M.H bersama Pihak Dinas Perhubungan Kab. Pangkep, Cabang Dinas Kelautan dan perikanan pangkep Propinsi Sulsel, dan Unit penyelenggara pelabuhan kelas II Maccini baji (Syahbandar) Di Sungai Kali Bersih Pangkep.

Turut Hadir dalam giat Operasi tersebut Kabid Kepelabuhanan Dishub Pangkep Husni Thamrin,Se, Kabid Lalulintas Angkutan Laut Dishub Pangkep Drs Faisal Yusuf M.Si, Kasi Pengendalian Angkutan Dishub Pangkep Muhammadong, Kasi Kepelabuhanan Dishub Pangkep Malik Assagaf, S.Pd.,M.I.K, Nahkoda Kapal Patroli Kn.P373 Syahbandar Abd. Gani A.Md, Kbo Sat Polairud Res Pangkep Ipda Syarlis Natsir dan Aipda Erwan Tang Jaya, SH (Ps.Kanit Gakkum Sat Polairud Res Pangkep).

Kasat Polairud Polres Pangkep mengatakan, operasi rutin ini dilaksanakan dalam bentuk razia kelengkapan dan administrasi kapal. “Sasaran pengecekan meliputi kondisi kapal, kelengkapan alat keselamatan, administrasi perizinan berlayar serta identitas para awak kapal,” terang Iptu Deki Marizaldi,

Seluruh kapal nelayan yang ada di kali bersih pangkajene tak luput dari pemeriksaan petugas. “Operasi ini juga sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang tahun baru 2020 di wilayah perairan,” Pungkasnya.

Tidak hanya melakukan Pemeriksaan kami juga memberikan himbauan kepada nelayan pengguna jasa transportasi laut untuk senantiasa memperhatikan jumlah penumpang dan barang bawaan agar tdk melebihi kapasitas dan memperhatikan /mengupdate prakiraan cuaca BMKG mengingat sekarang sudah memasuki musim hujan,“ ungkap Kasat Polairud.

Baca Juga:  Komisi II DPR RI, Cornelis : KPU Harus Koordinasi Pilkada Bersama Tim Gugus Covid-19

Laporan: Agus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed