oleh

Gempa Di Luwuk Banggai, Lantamal VI Gerak Cepat Siagakan Medical Quick Response Team

-Makassar-1.136 views
Media Sosial

Makassar, Barru Pos–Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut VI (Lantamal VI ) Makassar gerak cepat menyiapkan Medical Quick Response Team dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI saat mendapat informasi tentang gempa di Luwuk Banggai.

Wujud kesiapan Lantamal VI ini tampak saat Apel gelar pasukan Medical Quick Response Team di halaman Kantor Diskes Lantamal VI Sabtu (13/04/3019).

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Makassar Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan atas perintah Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H., M.Tr (Han).

Diskes Lantamal VI melakukan langkah cepat dengan membentuk Medical Quick Response Team untuk diterjunkan kelokasi bencana alam gempa di Luwuk Banggai Sulawesi Tenggah.

Kadiskes Lantamal VI menekankan kepada satuan Kesehatan Lantamal VI untuk menyiapkan diri, dan siap diterjunkan dengan cepat kelokasi yang berdampak bencana alam gempa di Luwuk Banggai apabila dibutuhkan.

Sekarang ini kami terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait, dan apabila dibutuhkan oleh Tim Diskes Lantamal VI akan bergerak cepat menuju sasaran yang terdampak bencana,” ujar Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana.

Kadiskes Lantamal VI menerangkan jumlah personel Team Medical Quick Response Lantamal VI yang disiapkan berjumlah 27 orang yang merupakan gabungan dari satuan kesehatan Tentara Nasional lndonesia Angkatan Laut di Makassar yaitu Diskes Lantamal VI Makassar, RSAL Jala Ammari Lantamal VI, Ladokgi TN AL Yos Sudarso, dan Sekesal Makassar.

Team Medical Quick Response Lantamal VI dibekali dengan perlengkapan alat-alat kesehatan (aljes) untuk perawatan, mobil ambulance, tempat tidur, dan tenda lapangan, ujarnya lagi.

Baca Juga:  Nurdin Halid Dikukuhkan Jadi Ketua Umum Ikatan Alumni UNM Periode 2019 - 2023

Reporter: Tommy/Aziz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed