oleh

Gubernur, Pangdam dan Kapolda Pantau Pengamanan Natal di Pontianak

-Berita-466 views
Media Sosial

PONTIANAK— Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum dan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono memantau langsung personel TNI-Polri yang melaksanakan tugas pengamanan Perayaan Natal di kota Pontianak. Adapun yang dilakukan dengan meninjau ke Gereja-gereja di wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa 24 Desember 2019.

Kegiatan untuk memastikan agar seluruh masyarakat bisa beribadah Natal dengan aman dan penuh suka cita ini juga diikuti oleh Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi, Kadisops Lanud Supadio, Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Nuhujanan serta Kapolresta Pontianak, AKBP Komarudin. Selain itu turut juga dalam rombongan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar dan Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII/Pontianak.

Rombongan Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Kalbar malam tersebut meninjau pengamanan di sejumlah gereja di Kota Pontianak. Diantaranya gereja Pintu Elok, gereja Keluarga Kudus, gereja Katedral Santo Yoseph, Gereja GKKB Jemaat Pontianak. Selain meninjau gereja rombongan juga meninjau personel gabungan yang yang sedang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Kaisar dan Pos Pam Pasar Flamboyan. Untuk memotivasi para aparat yang bertugas di lapangan agar melaksanakan tugasnya dengan baik dalam peninjauan tersebut rombongan juga memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat di gereja Katedral menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat nasrani di Kalbar yang telah bekerja keras, bahu membahu bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta berperan menjaga situasi keamanan di Kota Pontianak maupun di seluruh Prov. Kalbar.

Baca Juga:  Jembatan Rusak Akibat Sudah Tua di Perbaiki TNI Bersama Warga

“Tentunya ini suatu hal yang bagus, mari kita terus pererat semangat persatuan ini dan semoga melalui thema Natal tahun ini yaitu dengan menjalin persahabatan maka akan kita ciptakan kebersamaan,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Menurut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad dengan kebersamaan tentunya akan dapat menunjang semangat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga diharapkan semua program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Prov. Kalbar bisa terwujud dan bisa mensejahterakan masyarakat.

Sedangkan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji atas nama Forkopimda dan Pemerintah Prov. Kalbar mengucapkan selamat menjalankan ibadah Natal dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh umat Nasrani di Kalimantan Baray.

“Alhamdulilah kami Forkopimda bisa hadir ditengah umat yang sedang melaksakan misa Natal, semoga proses ibadah dapat terlaksana dengan baik. Saya Gubernur beserta Forkopimda menjamin kenyamanan semua tempat beribadah umat beragama untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dianut. Selamat hari Natal dan Tahun baru semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik di tahun 2020 kepada kita semua,” ucap Gubernur Kalbar.

Sebelumnya juga Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan bahwa ada 6600 gereja di Kalbar yang saat ini melaksanakan perayaan Natal dan semuanya dalam keadaan aman dan kondusif.

“Ini semua tentunya berkat peran serta dari semua masyarakat di Kalbar yg benar-benar intens dan peduli dengan keamanan itu sendiri sehingga semua agenda Natal dan Tahun baru 2020 dpt berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Kapolda Kalbar.

Sumber: Pendam XII/Tpr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed