oleh

Gubernur Sulawesi Selatan Mengadakan Bukber Dengan Komunitas Warga Sulsel Sejabodetabek

-Sosial-1.031 views
Media Sosial

Barru Pos,Jakarta — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman buka bersama dengan warga Sulsel yang berdomisili di Jabodetabek. Acara buka bersama juga dihadiri oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) dan elemen lainnya guna mempererat rasa persaudaraan sesama perantau asal Sulawesi Selatan, Ahad, (19/05/2019), di Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Nurdin Abdullah dihadapan sekitar lima ratusan warga, neliau menyampaikan juga keprihatinannya terhadap masyarakat Palu setelah ditimpa bencana alam masih ada sekitar 3000 orang yang hidup di bawah tenda pengungsian . Dibutuhkan dana sekitar 2 Milyar rupiah untuk pembelian tanah dan relokasi. Di harapkan dukungan dari para anggota DPR RI/ DPRD untuk menyelesaikan masalah ini.

Sementara di Makassar PT. Kawasan Berikat Nusantara membangun kawasan industri di Takalar seluas 750 Ha. Untuk menarik investasi agar semakin besar tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat . Kemudian pembangunan Gelanggang Olahraga Barombong serta pembangunan Mesjid 99 kubah masih terus dilakukan. Pembangunan ini masih butuh dana sekitar 600 Milyar rupiah. Sementara anggaran APBD saat ini belum mencukupi jadi dilakukan pembangunan secara bertahap. Ini adalah ‘PR’ bagi anggota DPR dari Sulsel.

Setelah kata sambutan dari Gubernur Sulsel , dilanjutkan dengan tauziah oleh Ustadz Hamka Hasan, LC. Yang menjelaskan pentingnya silaturahim agar Allah SWT memudahkan urusan kita, menambah rezeki dan memperpanjang usia. Silaturahim juga membangun networking, bagaimana kita mampu memberdayakan silaturahim untuk menyelesaikan masalah kita sendiri maupun kampung halaman. Silaturahim membangun harmonisasi.

Di pertengahan buka bersama tersebut dihadiri oleh Wapres H. Jusuf Kalla yang juga memberikan sambutan dan menjelaskan tentang sekilas situasi politik saat ini, beliau mengatakan jika rakyat tidak puas dengan hasil pemilu atau merasa ada indikasi kecurangan silahkan menyampaikan pendapat/aspirasi ke Bawaslu atau KPU, karena itu hak rakyat.

Baca Juga:  Jajaran Kepolisian Untuk Mengawasi Bantuan Yang Di Serahkan Ke Masyarakat

Reporter: Fri Jakarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed