oleh

Gubernur Sulsel, Hadiri Perayaan Hari Jadi Soppeng Yang Ke. 758 2019

-Bosowasi-1.482 views
Media Sosial

SOPPENG. Barrupos—Gubernur Sulawesi Selatan Prof DR Nurdin Abdullah, M.AGR menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Saoppeng ke 758 tahun 2019 di lapangan gasis watansoppeng, Sabtu 24 Maret 2019.

Sambutan Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak.SE

Sebagai bupati ucapkan Selamat hari jadi Soppeng 758 dan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Soppeng, di mana pun berada kita harus senantiasa bersyukur Betapa kita telah dianugerahi wilayah yang kaya potensi dengan warisan sejarah dan budaya.

“Kami melaporkan kepada Bapak Gubernur bahwa kondisi kabupaten Soppeng menghadapi pesta demokrasi Alhamdulillah aman aman dan terkendali dengan baik berkat kerjasama dengan yang terkait dan persiapan memasuki pesta demokrasi telah berjalan dengan lancar dan baik kepada seluruh masyarakat, ‘Kami harapkan menghadapi pesta demokrasi ini tetap terjaga dengan baik, kemarin kami gelar pasukan untuk Pemilu, bersama dengan Muspida, semua Camat, Lurah, Desa, Sekarang sudah mulai posko mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi kami beserta jajaran Muspida telah melakukan patroli patroli dan insya Allah akan berjalan terus.” ucap Bupati Soppeng.

Lanjut Bupati Soppeng, ‘Alhamdulillah tahun ketiga kami sudah selesaikan 500 lebih kilo meter jalanan, kemudian pelayanan kesehatan semua Puskesmas Kecamatan kami sudah siapkan ambulans semua Kecamatan, tahun ini juga pemadam kebakaran ada semua di kecamatan dan juga enam Puskesmas sudah Badan Layanan Umum.

“Di samping itu Rumah Sakit Umum Latemmamala juga fasilitas alat cek darah sudah setara dengan Prodia kemudian alat jantung dan Kemarin kami juga sudah operasikan cuci darah, insya Allah juga CT scan sudah dikondisikan dan yang menarik kami sepakati kemarin merawat orang gila satu-satunya rumah sakit yang ada di daerah Sulsel.

Baca Juga:  Mansur Kuli tinta Tribun Celebes, Akhirnya Melepaskan Masa Lajangnya,¬†

758 tahun waktu yang cukup panjang bagi Soppeng dan kami jujur melihat dari luar kabupaten Soppeng ini semakin menggeliat semakin memberikan jati diri sebagai Kota bersejarah akhir-akhir ini kita bisa melihat betapa Kota Soppeng terus bersolek di malam hari.

“Kita tidak terasa di Soppeng lagi yang dulu, tetapi kita berada di Soppeng yang modern, Oleh sebab itu Izinkan saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi saya dan terima kasih Saya ucapkan selamat hari jadi 758 tahun Kabupaten Soppeng, Tentu saya berharap bahwa provinsi Sulawesi Selatan Ini yang baru saja kami dilantik 6 bulan yang lalu menjadi penopang harus menjadi pelayan untuk seluruh kabupaten kota.”tuturnya. ‘Anggaran yang cukup besar dari Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini, anggaran kurang lebih 10 triliun dan kemana harus dialokasikan tentu ke kabupaten kota.” ucap Gubernur Sulsel

Lanjut Gubernur Sulsel, meresmikan proyek proyek pembangunan yang ada dikabupaten Soppeng Ta.2018 serta penandatanganan prasasti dan peninjauan Visualisasi/Foto proyek.

Peninjauan lokasi kampung Sabbeta di pising kecamatan donri-donri dilanjutkan peninjauan lokasi revitalisasi danau tempe di anitue kelurahan Kaca Kecamatan marioriawa.

Turut hadir ketua dprd soppeng Bupati Wajo, perwakilan Bupati Bone, para kepala skpd, camat dan ribuan undangan lainnya

Reporter : Anwar paturusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed