oleh

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kunjungi Barru, Terkait Bencana Banjir

-Berita-625 views
Media Sosial

BARRU POS –– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan kerja bersama rombongan di Kabupaten Barru dalam rangka meninjau Pasca Bencana Angin Kencang dan Banjir di Kabupaten Barru, pada Senin (13/01/2020) sekitar Pukul 09.09 wita.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, bersama rombongan tiba dirumah duka Didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Sulsel, Kadis PU Bina Marga Sulsel, Plt. Kadis infokom Sulsel dan beberapa pejabat Pemprov lainnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Dunia Pendidikan Harus Perhatikan Pembangunan Karakter Bangsa

Hadir dalam kegiatan kunjungan di Posko Bencana Mangkoso, Suardi Saleh Bupati Barru, Nasruddin, Wabup Barru, Abustan Pj. Sekda Barru, Para Kepala OPD Barru.Serta AKBP Well Abdillah Kapolres Barru, Charly Camat Soppeng Riaja.

Dalam sambutan Bupati Barru terima kasih atas kehadiran bapak Gubernur Sulsel beserta rombongan dalam rangka meninjau Pasca Bencana di Kabuaten Barru, pada Minggu (12/01/2020) kemarin.

 

Beberapa hari ini telah terjadi musibah bemcana di Barru yaitu tanggal 5 Januari 2020 angin kencang, mengakibatkan 102 rumah warga yang rusak dan tanggal 12 Januari 2020 banjir yang menggenangi 3 Kecamatan yang besar yaitu Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Balusu dan Kecamatan Soppeng Riaja.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan bela sungkawa dan duka yang dalam atas meni meninggalnya anak kita Rafli di Balusu. Kita prihatin atas bencana angin kencang dan Banjir di Kabupaten Barru.

Fenomena alam perlu kita harus tau, pelajari dan perubahan – perubahan alam yang terjadi kita harus pahami sehingga tidak terjadi hal seperti ini.

Saya tekankan kepada Camat Lurah/Desa, agar daerah konservasi tidak boleh dibuka jadi lahan.

Kepada Dandim dan Kapolres kawal baik – baik terkait hutan kita, jangan segan-segan tindak orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan melakukan pengrusakan hutan/lingkungan karena Pengrusakan hutan jauh lebih bahaya oleh karena itu kami harapkan hutan agar dijaga baik-baik.

Baca Juga:  Jalan Ini Rusak Parah, Belum Ada Perhatian dari Pemkab Barru

Kepada Pak Bupati Kejadian ini ambil langkah cepat untuk menyelesaikan, kita mempunyai dana tanggap darurat untuk digunakan kepada yang terkena bencana.

Kami akan berkoordinasi dengan Panglima untuk menerjunkan anggotanya dalam membantu masyarakat dalam perbaikan rumah dan fasilitas lainnya dan kerusakan Infrastruktur kita akan bantu semaksimalnya.” ungkapnya Nurdin Abdullah.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed