oleh

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan APD Kepada Ketua Gugus Covid-19 Suardi Saleh

-Berita-270 views
Media Sosial

BARRU POS–Kunjungan Gubernur Sulsel ini dalam rangka melakukan Video Converence dengan segenap Perangkat Daerah Kabupaten Barru mulai Para Kepala SKPD, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Lurah Se Kabupaten Barru melalui Aplikasi Zoom terkait perkembangan antisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Barru yang digelar di Barru Smart Information Center (Basic), Jum’at (08/05/2020).

Baca Juga:  Lagi, Terjadi Gantung Diri di Barru Diduga Depresi

Bupati Barru dalam sambutanya memaparkan beberapa data dalam tayangan powerpoint diantaranya, Langkah dan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Barru baik regulasi maupun kebijakan yang diambil seperti regulasi work from home, penutupan MPP, pembatasan jam pasar, pembatasan penumpang pelabuhan, adanya posko Pemantauan Perbatasan, dan beberapa pemotongan pajak/retribusi.

Selain itu, Bupati Barru Suardi Saleh juga menyampaikan perkembangan data terbaru jumlah OTG, ODP, PDP, dan Positif Covid-19.

Baca Juga:  Alumnus Athirah Jadi Delegasi Indonesia pada Konferensi Asia-Eropa di Spanyol

“Barru ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Santri Alfatah Timboro, Alhamdulillah, atas Fasilitas Bapak Gubernur, kami sudah membawa ke hotel yang telah disiapkan di Makassar termasuk orang tuanya,” ungkap Suardi Saleh.

Bupati Barru juga menyampaikan beberapa data di Video Converence bersama jajaran nya dihadapan Gubernur Sulsel, yakni anggaran Refocusing serta perkembangan data penerima bantuan dari pemerintah termasuk jumlah bantuan sembako yang masuk dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan suplay sembako dari DPR RI, Pemprov, Bank Sulselbar, KKDB, PKK dan Kepala OPD, Ketahanan Pangan, dari Baznas termasuk bantuan APD dari PDHI, Ketua DPRD Sulsel, PLTU Bawasaloe, dan banyak lagi pihak dermawan maupun komunitas yang ikut membantu.

“Adapun tantangan dan hambatan yang kami dapati dalam pencegahan penyebaran Covid 19 seperti masyarakat yang kurang disiplin, fasilitas kesehatan terbatas, beberapa perusahaan nasional yang tenaga kerjanya berasal dari lokal transmisi, termasuk pemudik dari wilayah transmisi lokal seperti nelayan dari Sorong,”ungkapnya di hadapan Gubernur Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa kehadirannya memberikan semangat kepada kita semua, Covid-19 ini perlu kita pahami tidak hanya memporak-porandakan kita tapi juga ekonomi kita.

“Beberapa perusahaan terpaksa dengan Ada 25 ribu karyawan harus dirumahkan. Kita semua berharap dibulan Mei ini Covid 19 segera berakhir,” ucap Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga menyerahkan beberapa bantuan berupa, Rapid Test Kit (160), APD Full Set (5), APD (180), Masker 3M (40), Masker N-95 (40), Masker Bedah (400), Hand Sanitizer Semprot (10), Hand Sanitizer Jerigen (4), Sabun Cuci Tangan (7 botol), Face Shield (30 unit), Alcohol swab (1), Blood Lancets (2 dos), dan Sarung Tangan (5 dos.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed