oleh

Gugus Covid-19 Segera Lakukan Proses Rapid Test Massal  Ribuan OTG di Barru

-Berita-605 views
Media Sosial

BARRU POS-Ribuan warga yang sudah berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) akan di Rapid Test oleh Pemkab Barru. Hal itu untuk memastikan apakah ada OTG yang reaktif atau tidak.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Barru Andi Abustan, saat memberikan keteragan rilis Minggu (27/4) kemarin terkait penanganan OTG yang belum dilakukan Rapid Tes secara massal.

Baca Juga:  Mayjen TNI Andi Sumangerukka Resmi Menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin

Ini Arahan Bupati Barru Suardi Saleh, bahwa semua status orang tanpa gejala segera dilakukan Rapid Test, karena orang seperti tidak diketahui riwayat perjalanannya apakah dia pernah bersentuhan langsung dengan orang yang terpapar virus corona atau tidak.

Sehingga kita harus melakukan rapid tes secara massal, orang seperti inilah kita tidak tau apakah ada gejala penyakit atau tidak di didalam tubuhnya.

Baca Juga:  Wujudkan Rasa Aman,Polsek Mandalle Gelar Pengamanan Rumah Ibadah

Sementara Juru bicara Gugus Covid-19 dokter Amis, kita akan melakukan rapid test yang ribuan OTG di Kabupaten Barru,” kata Dr Juru bicara Gugus Covid-19 dokter Amis selaku Kepala Dinas Kesehatan Barru.

Baca Juga:  Warga Dihebohkan Janin Bayi Dibawah Anjing Ke Kolong Rumah Warga

Dokter Amis menjelaskan bila dalam pemeriksaan, ditemukan positif langkah lebih lanjut dan penanganan secara ketat sesuai pertokol kesehatan.

Tim: barrupos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed