oleh

Guru Parepare Anugerahi Gubernur “Prof Andalan Baper”

-Ajatappareng-1.206 views
Media Sosial

Barru Pos, PARE PARE— Guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI) Parepare memberi kejutan kepada Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah saat menghadiri puncak peringatan HUT ke-59 Parepare di Lapangan Andi Makkasau, Senin, 18 Februari 2019.

Guru Parepare menganugerahi buku berjudul “Prof Andalan Baper” kepada Gubernur Nurdin Abdullah.

Buku Prof Andalan Baper atau Bawa Perubahan itu ditulis guru Parepare, Awal Syaddad dengan kata pengantar oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Kepala SMPN 4 Parepare, Makmur SPd MM yang menyerahkan buku itu kepada gubernur. Gubernur Nurdin adalah alumni SMPN 4 Parepare.

Wali Kota Taufan Pawe memuji kreativitas para guru yang tergabung dalam IGI menulis buku khusus untuk gubernur.

“Ini menunjukkan guru Parepare yang diinisiasi oleh IGI kreatif, punya kelebihan bisa menulis. Bisa ditularkan kepada guru lain bukan hanya di Parepare, tapi juga daerah lain,” puji wali kota.

Guru Parepare tidak hanya menulis satu buku, tapi 37 buku yang ditulis oleh sekitar 20 guru diterbitkan saat bersamaan. Guru penulis ini tergabung dalam gerakan Satu Guru Satu Buku (Sagusaku).

Termasuk Kepala SMPN 4, Makmur menulis satu buku berjudul, 10 Aksi Nyata Gerakan Literasi Sekolah.

Menurut Makmur, gerakan Sagusaku ini sudah berjalan sekitar dua tahun. “Kami sudah pernah melaunching 22 buku bersamaan yang saat itu kami namakan 22 Buku Maha Karya Pejuang Literasi Kota BJ Habibie,” ungkap Makmur. (Fajar Udin)

Baca Juga:  Buka Musrembang Kabupaten, Berikut Harapan Wabup Sidrap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed