oleh

Hadiri Halal Bi Halal (KKS) di Makassar, Bupati Soppeng Paparkan Ini

Media Sosial

SOPPENG.Barru pos—Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) di Hotel Claro Makassar, Jumat 14 juni 2019.

Adapun Tema yang di usung pada acara ini adalah “Merajut Harmoni dalam Keberagaman Guna Mempererat Ukhuwah Islamiyah”

Pada Laporan Ketua Panitia Dr. drg. A. Marhamah Firman, M. Kes menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Soppeng baik dari Soppeng, maupun seluruh daerah di sulawesi selatan bahkan berasal dari luar Sulawesi Selatan.”jelas A.Marhamah.

 

Pada Kesempatan tersebut, M. Iqbal Suhaeb, selaku Penjabat Walikota Makassar menyampaikan terima kasih atas kerjasama warga Soppeng yan g ada di Makassar, Yang turut berpartisipasi dalam menciptakan kota makassar yang damai dan sejahtera.

Mari kita menjalin silaturahim sesama umat muslim dan para tetangga kita yang bisa menciptakan rukun tetangga yang baik.”ujar M.Iqbal Suhaeb.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KKS Soppeng Prof.Dr.H.Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA (K)
dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dimana mana ada orang Soppeng maka disitu tercipta kedamaian.

“Orang Soppeng selalu menjadi penyejuk pada suatu daerah, maka jarang kita dengar orang Soppeng membuat kerusuhan, kerusakan di suatu tempat”.

Sementara itu Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE menyampaikan rasa syukur atas antusias masyarakat untuk hadir di tempat ini guna mempererat silaturahim sesama warga Soppeng yang berasal dari berbagai tempat.

Lanjut Kaswadi, Pada kesempatan ini pula, ijinkan saya menyampaikan laporan kepada anda semua sekaitan dengan pelaksanaan pembangunan di soppeng sampai saat ini, dan kami sadari tentunya belum sempurna dan masih membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Salah satu bukti persatuan orang Soppeng adalah partisipasi seluruh masyarakat Soppeng bersama pemerintah yang bahu membahu dalam menangani pengungsi dari palu, Sigi, dan Donggala yang alhamdulillah berjalan dengan baik dan mendapat respon yang positif dari seluruh masyarakat Soppeng.

Baca Juga:  Ibu Yosepha Disaksikan Oleh Wabub Wajo, Lakukan Ini

Kemudian saya laporkan bahwa pasca pesta demokrasi bulan April lalu telah berjalan aman dan terkendali berkat kerja sama semua pihak, terlebih lagi dari Polres dan Kodim 1423 Soppeng.”ujar Kaswadi.

Lebih lanjut Kaswadi Menjelaskan bahwa, ada Enam kecamatan di wilayah Kabupaten Soppeng mendapatkan banjir kiriman dari Bone dan Sinjai yang sudah diantisipasi dengan baik.

“Dan saat ini Kecamatan Ganra, Kec. Donri donri, dan Kec. Marioriawa masih banjir karena air dari danau Tempe belum surut.

Di akhir sambutannya Bupati menyampaikan bahwa,
Sebagai pelayan masyarakat, saya beserta jajaran pemerintah daerah siap menerima setiap ide atau saran yang baik, dari berbagai pihak demi pembangunan daerah Soppeng dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dan Terima kasih kepada IKA SMA 200/1 yang telah memberikan bantuan, termasuk bantuan pasca banjir.

Turut hadir pada acara ini, Perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan, Penjabat Walikota Makassar , Ketua DPRD Soppeng bersama Anggota, Para Anggota Forkopimda, Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Sekda Soppeng, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kabag Setda, para Kepala SKPD, Para Camat, Ketua IKA SMA 200/1 Soppeng, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Burhanuddin Andi, SH, MH, para tokoh masyarakat, dan ribuan undangan lainnya.

ANWAR P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed