oleh

Hadiri Penanaman Pohon, Sekretaris Desa Corawali Ajak Masyarakat Jaga Hutan

-Berita-479 views
Media Sosial

Barrupos.com – Sekretaris Desa Corawali Ilham yang mewakili Kepala Desa Corawali menghadiri kegiatan penanaman pohon bersama TNI, Polri, Aparat Pemerintah, Penyuluh Kehutanan dan komponen masyarakat Kecamatan Tanete Rilau, yang dilaksanakan di Dusun Kaworo Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Kamis (16/1/2020).

 

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Danramil 1405-07 Tanete Rilau Arm Idris Lahada. Danramil menyampaikan bahwa penanaman pohon ini sebagai tindakan penghijauan dan reboisasi dengan menanam jenis bibit pohon mahoni.
“Total ada 100 bibit tanaman yang akan kita tanam untuk wilayah Desa Pancana,” ujarnya.
Melalui penanaman pohon ini, Bapak Danramil berharap masyarakat tidak lagi melakukan penebangan liar terhadap hutan serta kebakaran hutan dan lahan yang bisa merugikan ekosistem lingkungan hidup dan perekonomian. “Saya minta penanaman pohon ini digalakkan di seluruh daerah strategis lainnya di Tanete Rilau, karena selain berfungsi untuk menjaga kelestarian alam juga mencegah terjadinya banjir ” tambahnya.
Sekdes Corawali yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Danramil 1405 – 07 Tanete Rilau dan jajaran yang telah mengadakan kegiatan penamanan pohon mendukung penghijauan di Kecamatan Tanete Rilau. Ini merupakan bentuk dukungan pada program Pemerintah Pusat.

“Kami mengapresiasi Danramil dan jajarannya yang memberikan perhatian kepada Desa Pancana pada Khususnya dan Kecamatan Tanete Rilau pada Umumnya dengan pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ilham.
Mantan Pendamping Desa P3MD ini berpesan untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga program penanaman pohon ini dapat berhasil. Jika berhasil, masyarakat yang akan menikmati hasilnya di masa yang akan datang.
“Mari kita jaga dan rawat hutan, apa yang sudah kita tanam hari ini, nantinya kita juga yang akan menikmati hasilnya,” tambah Ilham.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Pimpin Rapat Terbatas Persiapan Natal dan Tahun Baru

Laporan Tim Barrupos

Komentar

News Feed