oleh

Harapan Ketua KPMB Yogyakarta Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Barru di Tengah Pandemi Covid-19

-Berita-72 views
Media Sosial

Barrupos.com, Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Barru menyambut hari-jadinya yang ke-61 tahun ini di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kondisi ini menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat Barru, khususnya Pemerintah Daerah Barru untuk tetap bisa menggerakkan produktivitas masyarakat namun aman dari ancaman Covid-19.

Ketua Kerukunan Pelajar Mahasiswa Barru (KPMB) Yogyakarta, Afrisal Jaya, berharap peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru tahun ini dapat menjadi momentum untuk kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Jadi ke 61 Kabupaten Barru harus kita maknai sebagai adaptasi era normal baru,” katanya, Sabtu (20/2).

Ical sapaan akrabnya mengatakan, pandemi ini tidak hanya memberi dampak bagi dunia kesehatan, tetapi juga perekonomian dunia hingga daerah. Moment ini jadikan empati untuk bersatu padu menyatukan kekuatan.

Pandemi Covid-19 menjadi pelajaran tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai mana yang telah diwariskan oleh para pahlawan bangsa. Menurutnya, peran serta dapat dilakukan dengan tidak menjadi bagian dalam penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah tidak akan mungkin bisa menangani pandemi ini tanpa dukungan, partisipasi dan peran serta masyarakat, rekan-rekan mahasiswa dan Pemuda, dunia usaha dan rekan-rekan media,” katanya.

Tim Redaksi

Baca Juga:  Pos Polisi Kartasura Jadi Sasaran Peledakan Bom Bunuh Diri

Komentar

News Feed