oleh

Hari Palang Merah Remaja, Bupati Suardi Saleh Ingatkan Pentingnya Kepedulian

-Berita-533 views
Media Sosial

BARRU POS– Tepat 1 Maret 2020, Palang Merah Remaja (PMR) genap berusia 70 tahun. Organisasi kemanusiaan yang berada di bawah naungan Palang Merah Indonesia (PMI) ini, diharapkan harus terus menunjukkan eksistensinya, sekaligus mengambil peran dalam misi kemanusiaan.

Baca Juga:  Kapolres Barru Welly Abdillah Jadi Irup HUT ke 39 Satpam

Ketua PMI Kabupaten Barru, Suardi Saleh, menaruh harapan, PMR bisa menjadi wadah yang tepat bagi para remaja untuk berproses mengenai kerja-kerja kemanusiaan, kepalangmerahan, maupun dalam mencintai dan menjaga lingkungan.

“Generasi muda kita harus punya rasa kepedulian. Dan kita harap, PMR bisa menjadi wadah yang tepat bagi para remaja untuk belajar dan memaknai arti pengabdian dan kemanusiaan, sekaligus mencintai lingkungan. Selamat Hari PMR ke 70,”harap Suardi Saleh yang tak lain Bupati Barru, Minggu (01/03/2020).

Baca Juga:  Kejunas Porkemi di Bandung, Manggarai dan Matim Raih 8 Medali

Olehnya itu, lanjut dia, PMR harus terus disupport untuk terus melakukan perkaderan atau pelatihan dan pendidikan dasar kepalangmerahan di semua jenjang. Mulai dari PMR Mula (se tingkat SD), PMR Madya (SMP), dan PMR Wira (SMA).

“Kita harapkan dari proses yang dilalui ini, generasi kita bisa tumbuh dan berkembang menjadi manusia-manusia yang peduli, sekaligus mampu memaknai arti ke palangmerahan,” tambah Suardi Saleh yang dikenal sebagai pemimpin yang peduli.

Baca Juga:  Aksi Galang Dana di Jalan Poros Demi Korban Kebakaran di Palanro

Bukan hanya itu, lanjut dia, di PMR banyak kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung warga. Mulai dari bakti sosial, donor darah, pengumpulan bantuan di sekolah untuk korban bencana, maupun gerakan menjaga kebersihan lingkungan.(*)

Komentar

News Feed