oleh

HARIANT0 ALBARR : Selamat Hari Koperasi Nasional, Saatnya Bangun Kemandirian Desa

-Berita-38 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM – Dewab Syuro DPC PKB Barru sekaligus Bakal Calon Bupati Barru, Harianto Albar menyampaikan selamat Hari Koperasi Nasional Ke-73, Saatnya Bangun Kemandirian Desa. Hal itu disampaikan melalui liris tertulisnya kepada Barru Pos.

Harianto Albarr yabg pada akhir tahun 2019 terpilih sebagai Rektor BPP HIPMI Perguruan Tinggi mengatakan bahwa dengan masuknya Era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan massivnya pemanfaatan teknologi digital mendorong kita untuk mencari ekosistem pertumbuhan ekonomi baru dan desa adalah kawasan yang paling tepat.

“Desa punya potensi yang sangat besar, sumber daya alam melimpah, SDM nya banyak. Dan momentum hari koperasi mengingatkan kita akan konsep ekonomi kerakyatan untuk memberdayakan desa, pemuda pemuda desa yang pada dasarnya adalah membangun daerah, membangun Indonesia” Kata Harianto yang merupakan peraih Subroto Award 2017 dari Menteri ESDM RI.

Selain itu sambung Harianto, Kemandirian desa dalam mengelolah anggaran dana desa dan mengembangkan potensi desanya adalah amanat lahirnya UU Desa.

“Ide membangun desa seutuhnya menjadi desa mandiri yang menginspirasi peradaban adalah sesungguhnya amanat lahirnya UU Desa, nafas perubahan membangun ekonomi kerakyatan dengan mendorong pemuda pemuda desa sebagai aktor perubahan” tutup Harianto, Putra Barru Kelahiran Ampiri Desa Bacu Bacu ini.

Baca Juga:  Komisioner KPU RI Yang Kena OTT KPK Wahyu Setiawan

News Feed