oleh

Hasil Lab di RSUD Barru, Kondisi Kesehatan Suardi Saleh Sangat Normal

-Berita-394 views
Media Sosial

BARRU POS– Bupati Barru Suardi Saleh dinyatakan negatif dari virus Corona. Hal itu berdasar hasil pemeriksaan kesehatan dan lab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru, Senin (16/03/2020).

“Saya sudah cek kesehatan. Alhamdulillah, semua normal. Kondisi suhu tubuh saya tadi itu 36,5 derajat. Tadi juga dinyatakan negatif (Corona),” kata Suardi Saleh kepada wartawan di ruang kerjanya,Senin (16/3/2020).

Sekadar diketahui, Suardi Saleh sempat menerima kunjungan Menteri Perhubungan RI (Menhub), Budi Karya Sumadi ke Kabupaten Barru, akhir Februari 2020. Bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mereka meninjau proyek pembangunan rel kereta api, serta Pelabuhan Garongkong.

Budi Karya dinyatakan positif corona, Jumat (14/03/2020). Ia diduga terjangkit virus ini setelah menyaksikan pemulangan 69 WNI yang merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Senin (02/03/2020). Atau setelah melakukan kunjungan di Barru dan beberapa daerah lainnya di Sulsel.

Pasca-Menhub dinyatakan positif Corona, tidak sedikit warga yang mengaitkan dengan beberapa kepala daerah dan pejabat yang sempat menjamu dan menerimanya di Sulsel akhir Februari.

Termasuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, ia “setia” mendampingi Menhub ke sejumlah kabupaten/kota di Sulsel. Meski demikian, Nurdin dan beberapa pejabat lainnya di Sulsel, sejauh ini dalam kondisi sehat, dan dinyatakan negatif corona.

Suardi Saleh mengurai, kehadirannya di rumah sakit sebagai upaya untuk mengecek langsung kondisi tubuh. Sekaligus meredam informasi mengenai kekhawatiran banyak pihak pasca-bertemu Menhub.

Direktur RSUD Barru, dr Nikmawati menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan ke Bupati Barru yang dilakukan sudah secara detail dengan melibatkan sejumlah dokter, kondisinya normal.

“Kondisi Pak Bupati (Suardi Saleh) itu baik-baik saja. Hasil lab menyebut negatif. Sejumlah dokter yang ikut memeriksa termasuk dokter ahli penyakit dalam, ahli laboratorium menyebut kondisi tubuh normal. Sekali lagi, hasilnya negatif,” sebut Nikmawati.

Baca Juga:  Hari Kedua di Bangkok, Presiden Jokowi Akan Hadiri Pembukaan KTT ke-35 ASEAN

Sumber: Humas Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed